Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kodim 0907 Tarakan Siap Amankan dan Sukseskan PSU Tarakan Tengah

0 14

WhatsApp Image 2024 06 19 at 10.39.15 1

TARAKAN – Demi mensukseskan jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dapil I Tarakan Tengah, Kodim 0907 Tarakan telah mempersiapkan personil dalam rangka membantu pengamanan. Saat ini tahapan pelaksanaan PSU masih menunggu petunjuk teknis dari KPU RI.

Dandim 0907 Tarakan, Letkol Kav Jhon Simarmata, melalui Pasi Ops Kaptem Inf Pattah Setiawan menegaskan, pihaknya sejak beberapa waktu lalu telah menyiapkan personil untuk pengamanan.

“Kita memang sudah menyiapkan jauh hari, pemilu ini kan pasti terlibat. Secara fungsi kita punya kewajiban tentang itu. Pasti kita jua akan tetap berkomunikasi dengan stakeholder yang ada. Dari satuan atas juga pasti akan memerintahkan kita. Daerah yang ada PSU pasti nanti satuan kewilayahan dalam hal ini Kodim 0907 Tarakan, kami siap mendukung,” ujarnya.

Untuk dukungan personil, Kodim 0907 sudah memiliki pemetaan berdasarkan pelaksanaan Pemilu 2024 pada Februari lalu. Saat ini Kodim 0907 Tarakan akan memperkuat koordinasi dengan satuan samping serta unsur keamanan lainnya, dalam rangka terciptanya PSU yang aman dan kondusif.

“Secara umum kita sudah ada gambaran, mungkin sama dengan yang kemarin. Hanya lebih kecil karena di dapil Tarakan Tengah. Secara teknis di lapangan pasti kami koordinasi dengan pihak terkait. Kalau ada pemantauan dan sebagainya, mungkin nanti kami atur itu,” imbuh Kapten Inf Pattah Setiawan.

Dalam rangka mensukseskan jalannya PSU dengan aman dan kondusif, TNI meminta peran serta masyarakat. Pesta demokrasi dalam memilih calon wakil rakyat di legislatif tersebut harus diwarnai dengan suka cita.

“Intinya kami berharap bahwasanya PSU ini kondusif, karena dalam waktu dekat nanti kan Pilkada. Kita sangat berharap masyarakat menjaga keamanan dan situasi kondusif wilayah, supaya tertib. Pilkada kami sudah menyiapkan satgas, tentu kami tidak berdiri sendiri. Seperti pengamanan Pemilu.,” pungkasnya. (*)

Comments
Loading...