Polres Tarakan Siapkan Pengamanan Jelang Imlek

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Sebanyak 75 personil Polres Tarakan disiapkan untuk mengamankan perayaan hari imlek serta tempat ibadah vihara yang ada di Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP. Dearystone M.H.R Supit melalui Perwira Urusan Subbag Humas, Ipda Taharman menjelaskan, adapun pengamanan dilakukan di empat vihara, yakni di Tepekong Konghucu di Jalan Teuku Umar, vihara Tantrayana Zhen Fo Zong Kasogatan di Jalan Slamet Riyadi, vihara Surya Maitreya di Jalan Diponegoro, serta vihara Sinar Borobudur di Jalan Slamet Riyadi.

“Makanya kami lakukan pengamanan tertutup dan terbuka serta melakukan pengaturan lalu lintas,” jelasnya, Kamis (15/2).

Selain itu, sebelum mengamankan tempat ibadah, personel kepolisian melaksanakan apel sekitar pukul 17.00 Wita. Lebih lanjut, kata Taharman, satu lokasi tempat ibadah rata-rata dijaga oleh petugas sekitar 16 personel. “Kami harap supaya warga tionghoa melaksanakan perayaan imlek dengan aman dan damai,” katanya.

Wakapolres Tarakan, Kompol Riski Fara Shandi yang memimpin apel sekaligus memberikan arahan kepada personil yg melaksanakan tugas pengaman. “Ini kan agar (aparat) melaksanakan tugas dengan maksimal dan sesuai SOP, supaya tidak terjadi hal-hal yg tidak diinginkan,” pungkasnya.(rk1)

ImlekKeamananPolres TarakanTarakanTionghoaVihara
Comments (0)
Add Comment