Tingkatkan Ketaqwaan Narapidana, Safari Ramadhan Rutin Dilaksanakan Di Lapas Kaltim Kaltara

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Kota Tarakan melaksanakan Safari Ramadhan bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, kamis (31/5) kemarin.

Dalam Safari Ramadhan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Drs. Agus Saryono berkeliling di seluruh Lapas wilayah Kaltim dan Kaltara.

“Jadi ini sudah yang ke 13 lapas yang kami kunjungi selama Ramadhan ini, nanti kami kedepannya akan ke Lapas Balikpapan, Tanjung Redep, Rutan Samarinda, dan Lapas Samarinda,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan Safari Ramadhan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan. “Jadi kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk melihat kondisi Lapas serta program pembinaan di Bulan Suci Ramadhan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Lapas Kelas II A Tarakan R.B Danang mengatakan, Lapas Tarakan tersebut pihaknya sudah mempersiapkan tempat berkunjung narapidana yang dapat menampung hingga 8000 orang, selain itu pihaknya juga telah menyiapkan tempat ibadah yang digunakan untuk menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

“Jadi teman-teman bisa lihat perubahan Lapas ini, mulai dari pintu utama, serta ruang pengunjung sudah ditambah,” tutupnya. (rk3)

Lapas Kelas II Tarakan
Comments (0)
Add Comment