Atasi Longsoran di Jalan, DPUPR – Perkim Sigap Turunkan Tim

TANJUNG SELOR, rajawalikaltara.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-Perkim) merespons cepat terjadinya longsor yang sempat menutup ruas Jalan Trans Kalimantan, di Desa Pejalin, Kecamatan Tanjung Palas pada Selasa (6/2) siang kemarin.

Seperti diketahui, akibat longsor tersebut, sejumlah aktifitas transportasi darat sempat terhenti total beberapa saat. Mendapat informasi tersebut, DPUPR – Perkim Kaltara bekerja sama dengan Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) langsung menurunkan tim ke lokasi.

Para petugas dari DPUPR-Perkim langsung turun untuk membersihkan timbunan longsor. Beberapa saat kemudian, jalan pun bersih. Kini jalan sudah kembali normal dan bisa dilintasi.

Kepala DPUPR-Perkim, Suheriyatna mengungkapkan pembersihan ruas jalan yang tertimbun material longsor tidak memakan waktu lama. “Begitu kita dengar ruas jalan tersebut tertutup oleh longsor, saya langsung instruksikan kepada bidang terkait untuk turun ke lapangan,”ujar Suheriyatna ketika dikonfirmasi.

Disebutkannya, terdapat tiga titik longsor yang terjadi di wilayah tersebut. Hanya saja, yang sampai menutup fasilitas publik terdapat di satu titik. “Kita bersyukur saat ini jalan tersebut sudah bisa dilewati oleh kendaraan,”tandasnya. (humas)

DPUTR-Perkim KaltaraJalan Trans KalimantanLongsorSuheriyatna
Comments (0)
Add Comment