Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Angel Gabriella Yus, Atlet Putri Terbaik Kaltara 2017

Raih Penghargaan SIWO Kaltara Award 2017

0 240

TANJUNG SELOR, rajawalikaltara.com – Dunia olahraga Indonesia sempat dikejutkan nama Angel Gabriela Yus, atlet renang asli Kalimantan Utara (Kaltara) yang mengisi halaman berbagai media nasional. Putri daerah Kaltara bersuku Dayak ini berhasil meraih 2 (dua) medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor nasional dan rekor PON yang akhirnya terpecahkan setelah 20 tahun bertahan di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri.

Usai perhelatan PON XIX tahun 2016 lalu, trend positif medali atlet kelahiran 24 Desember 2001 ini terus bergulir. Di ajang Kejurnas Palembang Juli 2017 lalu, Angel berhasil menyabet tiga medali sekaligus. Pada bulan Agustus 2017, Angel kembali menorehkan prestasi internasional di Asian School Games Championship Singapore 2017. Pada kejuaraan tersebut, dirinya berhasil meraih tiga medali perunggu di nomor 50 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu serta di nomor 200 meter gaya bebas.

Menutup aksinya di tahun 2017, Angel kembali berhasil meraih prestasi di ajang Indonesia Open yang diselenggarakan pada 15 Desember 2017 lalu. Atlet yang sempat masuk tim Pelatnas Indonesia ini merebut medali perak di nomor 400 meter gaya bebas.

Kini Angel menjelma menjadi ikon prestasi olahraga Provinsi Kaltara di kancah olahraga nasional, menurut SIWO PWI Kaltara, hampir semua media massa nasional mengenang keberhasilan Angel sebagai perenang potensial Indonesia di masa mendatang.

SIWO Kaltara Award 2017 sendiri diserahkan pada hari Sabtu (30/12/2107) di Tanjung Selor bersamaan dengan Malam Apresiasi Atlet dan Pelatih yang diselenggarakan oleh KONI Kaltara.

Berikut nama-nama penerima SIWO Kaltara Award 2017 :
1. Special Government                               : Dr. Ir. H Irianto Lambrie Gubernur Provinsi Kaltara
2. Atlet Putra Terbaik                                 : Chaerul Adzan Atlet Taekwondo Nunukan
3. Atlet Putri Terbaik                                  : Angel Gabriella Yus Atlet Renang Tarakan
4. Pelatih/Pembina Olahraga Terbaik : Misransyah Sekretaris Umum Perbakin Kaltara
5. Tokoh Peduli Olahraga                         : Anggunawan Ketua Umum KONI Kaltara
6. Special Achievement                             : Dr. Wiyono Adie, M.SE MPPM Sekum KONI Kaltara

Sumber : SIWO Kaltara

Comments
Loading...