Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Siap Amankan Pilkada 2018, Polres Tarakan Bentuk Satgas

0 207

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Memasuki masa kampanye di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tarakan, Polres Tarakan resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas). Adapun Satgas yang dibentuk yakni, Satgas Nusantara, Satgas Siber dan Satgas Money Politic pada Kamis (19/2).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tarakan AKBP Dearystone M.H.R Supit mengatakan, dalam pembentukan Satgas tersebut, aparat kepolisian juga mengundang pasangan calon (paslon) di Pilkada. Tujuannya, untuk memberikan pemahaman terkait peran Satgas dalam pengawalan Pilkada.

“Tugas Satgas Nusantara, untuk menangkal isu-isu sara. Satgas Siber, mencegah atau menindaklanjuti berita-berita hoax di media sosial (medsos), serta Satgas Money Politic, untuk mengantisipasi kegiatan politik uang di Pilkada,” tegasnya usai ditemui di ruang data Polres Tarakan, Senin (19/2).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Supit, dari anggota Satgas ini nantinya juga bisa melibatkan instansi terkait lainnya. Diakuinya, Satgas-satgas ini dibentuk memang untuk difokuskan terhadap pengawalan Pilkada. “Bisa saja kalau habis Pilkada, ini (satgas) tetap ada. Kan ini instruksi langsung dari Kapolri,” kata Supit.

Terkait sarana pendukung dalam Satgas Siber, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polda Kaltim serta Mabes Polri. Dalam arti, jika ada penindakan yang membutuhkan alat pendeteksi. “Dari Mabes bisa saja datang kalau kita butuh alat,” pungkasnya.(rk1)

Comments
Loading...