Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Sempat Kabur, Petugas Avsec Amankan Pria Bawa Sabu

0 597

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Juwata Tarakan kembali mengamankan pria yang diduga membawa narkotika jenis sabu. Kejadian bermula pada Sabtu (24/2) saat seorang pria berinisial SI (29) hendak berangkat menuju Kota Palu dengan menggunakan pesawat Wings Air sekitar pukul 12.00 Wita.

Saat SI memasuki Security Check Point (SCP) pertama di dekat pintu keberangkatan, tas calon penumpang tersebut dicurigai petugas Avsec. Saat tasnya diperiksa, ternyata isi tas tersebut benar berisi sabu. “Pas sudah kami tahu, SI ini langsung kabur,” ujar Pelaksana Harian (Ph) Kepala Bandara Juwata Tarakan, M Auriyadin Saleh.

Lebih lanjut, kata dia, merasa terpojok, pelaku kemudian mencoba kabur dari pengawasan petugas dengan berlari menuju ke area parkiran bandara. Namun, empat petugas Avsec ditambah seorang petugas kebersihan bandara berhasil membekuk SI.

“Kami dapati sabunya di dalam tas yang dilapisi karet ban dalam seberat 393 gram. Dia (SI) juga mencoba mengelabui petugas maskapai dengan nama berbeda, yaitu SU di tiketnya,” ungkapnya.

Dengan diamankannya SI, petugas Avsec Bandara langsung menyerahkan pelaku pada aparat Polres Tarakan.

Di sisi lain, Kapolres Tarakan, AKBP Dearystone M.H.R Supit melalui Kasat Reskoba, Iptu Bahrul Ulum menyatakan, saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. Baik itu terkait keterlibatan teman yang mengantar SI ke bandara maupun pemilik asli sabu tersebut.

“Untuk sanksinya jelas, dikenakan pasal 112 ayat 2 subsider 114 ayat 2 tentang narkotika. Dengan ancaman maksimal hukuman mati,” pungkasnya.(rk1)

Comments
Loading...