Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Plh Sekprov Harap Seni Qasidah Dikembangkan

0 661

TANJUNG SELOR, rajawalikaltara.com – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Syaiful Herman secara resmi membuka Festival Seni Qosidah di Amphi Theater Pasar Induk, Sabtu (24/2). Bersama Bupati Bulungan H Sudjati, Plh Sekprov menabuh rebana pertanda pembukaan acara itu.

Festival ini merupakan gelaran pertama di Kaltara. “Karena ini baru pertama kali, perlu disosialisasikan ke kabupaten/kota se-Kaltara. Dan, LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) sebagai penyelenggara bisa bekerja sama dengan organisasi Islam agar setiap tahun bisa dilaksanakan. Terutama dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa serta dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi agar pesertanya bisa banyak dan lebih semarak,” jelas Syaiful.

Plh Sekprov juga berharap, festival ini menjadi salah satu sarana penyebarluasan ajaran Islam. Dia juga berharap adanya pembinaan terhadap generasi muda Islam untuk pengembangan seni Qasidah di Kaltara.
Festival ini disertai 9 grup qasidah untuk cabang lomba qasiah klasik putri, dan lomba bintang vokalis putra-putri 13 peserta. Festival ini berlangsung sejak 24 hingga 25 Februari.(humas)

Comments
Loading...