Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pj Sekprov Hadiri Puncak Peringatan Imlek

0 966

TANJUNG SELOR, rajawalikaltara.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Syaiful Herman menghadiri peringatan Tahun Baru Imlek 2569 di halaman Hotel Crown, Jumat (2/3). Acara yang diawali dengan pertunjukkan Barongsai itu, mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Syaiful berharap, momen Imlek kali ini dapat menjadi keberkatan serta keberuntungan bagi etnis Tionghoa di seluruh Provinsi Kaltara. Imlek, kata Syaiful, menjadi satu momen yang ditunggu banyak warga keturunan Tionghoa. “Seperti halnya perayaan hari besar keagamaan, Imlek bagi warga keturunan Tionghoa dijadikan kesempatan berkumpul bersama keluarga,” kata Syaiful.

Selain itu, perayaan Imlek juga jadi kesempatan menyaksikan kebudayaan Tionghoa dengan nuansa sesungguhnya. Perayaan Tahun Baru Imlek tak lagi ditunggu warga keturunan tapi juga berbagai etnis siap menyambut perayaan ini. “Di Tanjung Selor sendiri, perayaan Imlek dilaksanakan dengan menggelar lomba karnaval mobil hias yang diikuti sekitar puluhan peserta. Ini kan bisa jadi tontonan menarik tidak hanya etnis Tionghoa, tetapi juga masyarakat lainnya,” jelas Syaiful.

Hadir dalam kesempatan itu pula Bupati Bulungan H Sudjati, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara Marthen Sablon, Ketua DPRD Bulungan Syarwani, dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemprov Kaltara.(humas)

Comments
Loading...