Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Lima Rumah Ludes Dilalap si Jago Merah di Aki Babu

0 774

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Si jago merah kembali mengamuk di rumah kontrakan milik ibu Amir dan Mamang Suhandi (70) yang terletak di Jalan Aki Babu, RT 01 Kelurahan Karang Harapan tepatnya di depan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sore tadi (7/3), sekira pukul 16.00 wita.

Dalam kejadian kebakaran tersebut, api melahap lima bangunan yang terdiri dari 3 rumah dan 2 bangunan kosong yang sementara sedang dibangun. Dari keterangan saksi mata yang melihat peristiwa tersebut mengatakan, pihaknya tidak tahu persis penyebab kebakaran tersebut. Namun, dirinya sempat melihat api tersebut berawal dari rumah Suhandi.

“Jadi saya tidak tahu dari mana api itu berasal, cuma tiba-tiba aja api sudah membesar dan merembet kerumah Ibu Amir,” jelas Suparman, saksi mata saat ditemui awak media.

Sementara itu, Suhandi pemilik rumah yang dilalap si jago merah tersebut menjelaskan, saat kejadian kebakaran tersebut, dirinya sedang tidak berada dirumah, dan tidak tahu persis awal kejadian kebakaran tersebut. “Saat itu saya berada di Masjid sholat Ashar, dan yang dirumah saya itu hanya istri saya yang saat itu mengangkat jemuran bahan kompos,” tuturnya.

Lanjutnya, saat mengetahui kejadian tersebut, dirinya mendengar suara teriakan orang bahwa ada kebakaran. “Saya sholat dan saat saya salam satu kali saya mendengar ada yang berteriak kebakaran dan selesai saya sholat saya lihat ternyata rumah saya sudah habis dilalap api,” ujarnya.

Kemudian itu juga, dirinya tidak sempat menyelamatkan harta benda yang saat itu berada dirumahnya. “Hanya baju dibadan aja saya ini,” keluhnya.

Selain itu, rumah seorang warga yang terletak tepat disamping rumah Suhandi tersebut juga sempat dilahap api. Namun, hanya sebagian saja. “Waktu itu saya di persemaian berkebun, saya dengarnya dari keluarga kalau rumah saya terbakar,” singkatnya.(rk1)

Comments
Loading...