Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Amankan Kapal Muat Barang Ilegal, BKP Enggan Beberkan Nama Pemilik

0 469

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Tarakan kembali mengagalkan upaya penyelundupan sembako ilegal asal Malaysia, pada rabu (7/3) sekira pukul 07.00 Wita, di Pelabuhan Tengkayu 1 Kota Tarakan.

Di dalam sembako ilegal tersebut, BKP mengamankan 52 karung beras, 42 karung sosis, 10 karung bawang Bombai, 23 kotak nugget dan kentang. “Kita juga mengamankan puluhan dus Milo dan tabung gas elpiji,” jelas Kepala BKP Kelas II Tarakan Amril, rabu (7/3).

Sebelum mengamankan puluhan sembako ilegal tersebut, pihaknya terlebih dahulu mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada sebuah kapal yang mengangkut dan membawa barang Ilegal dengan mengunakan Kapal Motor (KM) Bunga Lia 1 yang merapat di Pelabuhan Tengkayu 1 (SDF) Tarakan.

“Kita dapatkan informasi itu, langsung turun ke lokasi dan ternyata betul ada sebuah kapal yang mengangkut sembako tanpa dilengkapi dokumen,” tuturnya.

Selain itu, nahkoda dan anak buah kapal (ABK) KM Bunga Lia tersebut masih dalam pemeriksaan dan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dan akan dilakukan penyelidikan terhadap barang sembako Ilegal tersebut. Saat disinggung pemilik barang tersebut, ia juga belum mengetahui. “Kita belum tetapkan tersangka, Nahkoda dan ABK hanya sebagai saksi dulu,” ujarnya.(rk1)

Comments
Loading...