Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Terkait Dugaan Ijazah Palsu, Arvan Enggan Permasalahkan

0 214

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Pro dan kontra ijazah SMA abal-abal yang dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan kepada Arvan Taufiq Arsyad kembali bergulir. Pria yang pada Pemilu Legislatif 2014 lalu maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil meraup suara sebanyak 887 suara, ternyata enggan untuk mempermasalahkan terkait laporan tersebut.

Saat dijumpai awak media, Arvan mengaku memperoleh ijazah tersebut sudah sesuai prosedur yang berlaku. Menurutnya, ijazah paket C miliknya tersebut, terbit setelah dirinya mengikuti ujian sekolah pada tahun 2007 silam. “Saya juga lupa-lupa ingat ya. Kalau engga salah di SMA 11 di Makassar,” katanya, Rabu (7/3).

Lanjutnya, laporan yang mempermasalahkan ijazahnya tersebut adalah hal yang lumrah dalam dinamika politik. Ia juga sudah memenuhi panggilan KPU dengan membawa ijazah beberapa hari lalu. “Saya juga baru tahu dari media (terkait laporan dugaan ijazah abal-abal),” ungkap Arvan.

Menurutnya, saat Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Kaltara sudah terbit, maka baru ia dinyatakan terpilih dalam PAW tersebut. Hingga saat ini, ia pun akan menyerahkan sepenuhnya kepada KPU dan DPRD Tarakan. “Dalam dinamika politik biasa saja. Kalau internal partai (PAN) juga normal, tidak ada kubu-kubuan,” paparnya.(rk1)

Comments
Loading...