Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

AM Nekat Bawa Sabu 1 Kg di Koper

0 1,005
Rajawali Kaltara 7 e1520923179158
BB sabu 1 Kg yang dibawa pelaku AM, berhasil diamankan petugas AVSEC, Bandara Juwata Tarakan.

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Paras cantik tidak menjadi jaminan seseorang untuk menyelundupkan sabu – sabu. Seorang wanita dengan modus bisnis online, yang diketahui berinisial AM ini nekat menyelundupkan sabu dengan berat mencapai 1 kilo gram.

Kepala Bandara Juwata Tarakan, Elfi Amir menyatakan, sekitar pukul 11.00 Wita, pelaku ini dicurigai petugas Avsec saat sudah memasuki Security Check Point (SCP) kedua di bandara. Saat koper yang berwarna kuning yang dicurigai dibuka, ternyata ditemukan dua bungkus kotak parfum dan kotak tisu basah. “Saat dibuka, kotak parfum dan bungkus tisu basah benar berisi sabu, dengan berat 1 kg lebih,” ungkapnya saat rilis di gedung keamanan Bandara Juwata Tarakan, Selasa (13/3).

Lanjutnya, setelah mengetahui adanya sabu, petugas langsung mengamankan wanita berhijab dan berparas cantik tersebut. Elfi mengaku, pelaku tersebut bisa dikatakan seorang yang profesional. “Nanti diketahui pas penyidikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara, Brigjen Pol, Ery Nursatari menjelaskan, kasus tersebut sudah diterima dan akan mengembangkan bersama pihak kepolisian bersama Polres Tarakan. Saat ditanyai terkait jaringannya, ia akan mengembangkan lebih lanjut melalui penyidikan. “Dia (AM) masih belum membuka. Pasti disini ada temannya,” bebernya.

Lanjutnya, dengan dasar iming-iming beberapa pelaku termasuk AM, bisa terbilang nekat. Saat ditanyai penyelundupan sabu yang melakukan keberangkatan ke Makassar, pihaknya juga sudah berkerjasama dengan BNNP Sulawesi Selatan. “Pelaku bisa dikenakan pasal 112 tentang narkotika,” jelasnya.(rk1)

Comments
Loading...