Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Buron Sejak Januari, Pelaku Pencurian Kotak Amal Di Amankan Polisi

0 425

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Pemuda tanggung berinisial AS (19) yang sempat menjadi incaran aparat kepolisian sejak Januari, berhasil dibekuk pada Kamis (15/3) sekitar pukul 22.00 Wita lalu. Pasalnya, pria tersebut ketahuan mencuri kotak amal di masjid At-Taqwa RT 08 Kelurahan Juata Laut pada Jumat (5/1) sekitar pukul 03.00 Wita.

“Tapi AS itu sama temannya BT pas beraksi. BT sendiri saat ini masih dalam pencarian petugas kepolisian (DPO),” jelas Kapolres Tarakan AKBP Dearystone M.H.R Supit, melalui Kapolsek Tarakan Utara, Iptu Sudaryanto, Selasa (20/3/2018).

Lebih lanjut, kata dia, usai melakukan pencurian tersebut, kedua tersangka kabur. Menjelang shalat subuh datang pengurus masjid yang bernama Abdul Muis dan Abdul Samad. “Pas mereka datang dan melihat kotak amal itu sudah terbuka dan isinya sudah lenyap,” ungkapnya.

Mengetahui kejadian tersebut, pengurus masjid tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tarakan Utara di hari yang sama. Hingga saat ini, AS dikenakan pasal 366 tentang pencurian dengan pemberatan.

“AS ini kami amankan di rumahnya. sedangkan BT masih DPO polisi. AS diancam hukuman maksimal 5 tahun,” pungkasnya.(rk1)

Comments
Loading...