Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

ASN Kaltara Harus Lebih Giat Lagi

0 601

TANJUNG SELOR, rajawalikaltara.com – Penjabat (Pj) Sektretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Syaiful Herman terus mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara agar meningkatkan kedisiplinannya. Penegasan ini disampaikannya saat memimpin apel gabungan di Lapangan Agatish, Senin (7/5).

Diungkapkan Syaiful, kedisiplinan ASN yang terus meningkat dapat memberikan trend positif bagi pelayanan publik di Kaltara. Imbas lainnya, adalah menjadi prestasi yang membanggakan bagi Pemprov Kaltara. “Kita telah banyak mendapatkan penghargaan, baik dari pemerintah pusat maupun lembaga non-pemerintah. Hal ini dikarenakan ASN kita mampu bekerja maksimal dengan kedisiplinan yang tinggi,” jelas Syaiful.

Syaiful juga menyoroti ASN yang tidak disiplin, misalnya datang terlambat dari jam masuk yang telah ditetapkan. Misalnya, terlambat hadir pada apel pagi, menurutnya perilaku tersebut tidak patut dicontoh, karena akan berdampak buruk bagi instansi pemerintah. “Karena itu, untuk para ASN yang datang terlambat pada apel gabungan ini, agar kiranya untuk membuat barisan sendiri,” ulas Syaiful.

Selain itu, ia juga meminta kepada setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memperhatikan kembali rekomendasi Ombudsman RI (ORI) yang berkenaan langsung terhadap pelayanan publik. “Misalnya, ada Standar Pelayanan Minimum (SPM). Ini menjadi tolak ukur penilaian ORI agar kita tidak lagi mendapatkan ‘rapor merah’,” tuntasnya.(humas)

Comments
Loading...