Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Seleksi FLS2N Tingkat SMA/SMK & O2SN Tingkat SMK Wilayah Tarakan Resmi Digelar

0 177

TARAKAN, Rajawalikaltara.com – Gelaran seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat pelajar SMK dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat pelajar SMK dan SMA secara resmi dibuka oleh Cabang Dinas Dikbud Kalimantan Utara Wilayah Tarakan, Selasa (8/5/2018) pagi.

Khusus untuk pelajar tingkat SMK, seleksi O2SN dan FLS2N digelar di SMKN 2 Tarakan dan beberapa venue, seperti kolam renang Wisma Patra Tarakan.

“Ada 5 cabang olahraga untuk seleksi O2SN, pencak silat, karate, renang, bulu tangkis dan atletik. Kalau FLS2N itu ada 6 cabang seni yang dilombakan,” ujar Kasi Pendidikan Menengah Kejuruan dan SLB Cabang Dinas Dikbud Kaltara Wilayah Tarakan, Zulkifli.

Sementara itu, khusus untuk pelaksanaan tingkat SMA, seleksi O2SN telah rampung dilakukan. Selanjutnya pelajar tingkat SMA hanya melakukan seleksi FLS2N dengan 9 cabang seni, yang difokuskan kegiatannya di SMAN 1 Tarakan.

“FLS2N ini suatu kegiatan yang memang sudah terprogram setiap tahunnya. Mulai dari seleksi tingkat sekolah, tingkat Kota, sampai ke tingkat provinsi untuk kemudian berlaga sampai tingat nasional,” kata Kasi Pendidikan SMA Cabang Dinas Dikbud Kaltara Wilayah Tarakan, Hasanudin.

Nantinya hasil seleksi yang dilakukan kepada pelajar Tarakan dan Bunyu, akan diambil masing-masing satu perwakilan saja dari setiap cabang olahraga dan cabang seni, untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi.(rk1)

Comments
Loading...