Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Gubernur Nantikan Kontribusi Besar Alumni SMK Tridaya

0 413

TANJUNG SELOR, rajawalikaltara,com – Usai melakukan panen perdana perkebunan karet dan peresmian kantor operasional PT Kayan Makmur Sejahtera (KMS)-Kayan Patria Pratama (KPP) Group, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menghadiri prosesi Wisuda Angkatan I Sekolah Menengah Kejuruan (MK) Tridaya Pratama yang dikelola Yayasan Kayan Makmur Sejahtera, Selasa (8/5).

Terdapat 64 orang yang diSnyatakan lulus pada angkatan I ini. 59 lulusan telah dilirik oleh sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kaltara. Sedangkan 5 orangnya sedang mengikuti proses Ujian Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UBMPTN) di Samarinda. “Saya berharap para lulusan SMK Tridaya Pratama ini dapat berkontribusi besar bagi pembangunan Kaltara, khususnya di sektor perkebunan,” jelas Irianto.

Perlu diketahui, kesuksesan seseorang itu, 80 persen dipengaruhi oleh karakter. Irianto menilai, SMK Tridaya Pratama telah melakukan itu untuk membentuk karakter seseorang, salah satunya adalah disiplin. “Berdasarkan informasi yang saya terima, SMK ini memiliki sejumlah teknologi yang mumpuni, sehingga membuat siswa mampu bersaing dengan sekolah lainnya,” imbuhnya.

Di samping itu, Irianto juga mengusulkan agar semacam pemberian reward dari pemerintah kepada perusahaan yang berkontribusi penting bagi Kaltara. Tentu bentuk kontribusinya tidak hanya dilihat dari berapa jumlah produksinya, tetapi bagaimana perusahaan tersebut memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. “Nanti penghargaan itu akan diberikan pada peringatan hari besar, seperti HUT RI atau pun lainnya,” tuntasnya.(humas)

Comments
Loading...