Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kapolres Bersama Dandim 0907 Tarakan Cek Persiapan Kotak Suara Di KPU

0 820
TARAKAN, rajawalikaltara.com – Sebagai bentuk dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan yang akan menyelenggarakan event Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Tarakan yang akan dilaksanakan rabu 27/6) mendatang agar dapat berlangsung sukses, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tarakan, AKBP Yudhistira Midhyawan bersama Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan Letkol Hipni Maulana Farhan mendatangi Kantor KPU Tarakan guna melakukan pengecekan kesiapan kotak suara, Jumat (22/6).
Pada kunjungannya tersebut, Kapolres Tarakan bersama dengan Dandim 0907 Tarakan melakukan pengecekan yang berkaitan dengan kelengkapan Surat Suara serta Alat Peraga Pilkada.
“Jadi tadi pagi kita sudah melakukan pengecekan, baik surat suara, alat yang digunakan dalam pencoblosan termasuk tinta dan kotak suara telah kami cek bersama,” jelas Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midhyawan.
Selain itu, surat suara juga saat dilakukan pengecekantelah disusun rapi dan dimasukan ke dalam kotak suara untuk dilakukan pembagian pada masing-masing jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Tarakan.
“Tinggal diantar aja nanti pada tanggal 26 mendatang sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada masing-masing TPS,” terangnya.
Lanjutnya, dalam satu kotak, kata Kapolres sudah ada daftar DPT, surat suara dan kelengkapannya. Namun, ia mengaku dari informasi yang diterimanya, belum semua Kelurahan yang sudah selesai persiapan perlengkapan surat suaranya, dari empat kelurahan yang ada di Tarakan, masih ada dua kelurahan lagi yang sedang dalam tahap persiapan.
“Nanti sebelum diantar ke TPS setiap Kelurahan, kita akan melakukan pengecekan lagi,” tuturnya.
Sementara itu, terkait dengan pembagian surat suara ke setiap TPS di Kelurahan, pihak Kepolisian akan melakukan pengawalan hingga Pilkada selesai.
“Kita akan kawal, jadi mulai dari surat suara ini keluar dari kantor KPU hingga surat suara kembali ke KPU,” bebernya.
Polres Tarakan juga mendapatkan Bantuan Keamanan Operasional (BKO) dari Polres sekitar di Kaltara, sebanyak 30 personel dan akan diperbantukan di setiap Polsek, termasuk BKO dari Polda sebanyak 150 orang personel. (rk3)
Comments
Loading...