Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Gubernur Berpesan, Ketua dan Pengurus Harus Pahami Siapa Itu KONI

0 530

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Bulungan di Jalan Jelarai Raya Tanjung Selor, Sabtu (15/12).

Dalam arahannya, Gubernur menyampaikan beberapa pesan kepada jajaran pengurus KONI dan peserta Musorprov yang hadir. “Saya sengaja menyempatkan waktu untuk bisa hadir di tempat ini, karena ingin bertemu langsung dengan para pengurus KONI provinsi dan kabupaten, pengurus cabang olahraga dan seluruh penggiat olahraga di Kaltara,” ungkap Irianto mengawali sambutannya.

Kehadirannya, kata Gubernur, juga sebagai komitmen dirinya selaku kepala daerah, untuk melakukan pembinaan terhadap kemajuan olahraga di daerah kita. Sesuai dengan amanat undang-undang.

Pesan utamanya disampaikan Irianto kepada jajaran pengurus KONI. Baik yang sebelumnya, maupun yang nanti terpilih dalam kepengurusan ke depan. “Pertama, saya mengingatkan, sebagai Ketua dan pengurus KONI, harus tahu apa dan siapa KONI?” ujar Irianto.

KONI, kata Gubernur, diamanahi secara undang-undang untuk membina olahraga di Indonesia. Untuk itu, ketua dan pengurus KONI harus memahami tugas dan amanah tersebut. “Yang paling penting adalah meluruskan niat, untuk membangun olahraga di Indonesia, utamanya di Kaltara untuk menjadi lebih baik,” urai Gubernur.

Tema yang diusung, menurut Gubernur, jangan hanya retorika. Tapi harus ada komitmen, perencanaan yang baik, selalu dikonsolidasikan sehingga bisa terwujud apa yang menjadi misi atau tujuannya. “Yang tak kalah penting, saya berpesan, perhatikan tata kelola organisasi, tata kelola pembinaan/pengembangan prestasi olahraga, serta bagaimana tata kelola keuangan yang baik. Jika itu semua berjalan dengan baik, saya yakin organisasi KONI akan berhasil memajukan olahraga di Kaltara,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kerja keras ketua dan pengurus KONI, yang telah memberikan kontribusi untuk Kaltara.

Diakui Irianto, telah banyak prestasi olahraga yang sudah diraih Kaltara. Baik di kancah nasional maupun internasional. Gubernur berharap ini dipertahankan, atau bahkan lebih ditingkatkan. “Tak lupa penghargaan dan terima kasih saya sampaikan kepada para atlet, pelatih serta para pengurus cabang olahraga yang telah menorehkan prestasi untuk Kaltara,” ulas Gubernur.

Di sela-sela membuka Musorprov KONI, Gubernur juga menyerahkan bonus kepada salah satu atlet Kaltara yang berhasil meraih medali perak di ajang Asian Games 2018 lalu di Jakarta-Palembang. Yaitu atas nama Sabri, atlet panjat tebing asal Nunukan. Bonus diterima oleh Ketua KONI Kabupaten Nunukan.

Sementara itu, sesuai hasil Musorprov, terpilih Muhammad Nasir sebagai Ketua KONI Kaltara periode 2019-2023. Nasir langsung terpilih secara aklamasi, karena sebagai calon tunggal dalam pemilihan ketua umum KONI Kaltara.(humas)

Comments
Loading...