Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pemprov Dukung Pelaksanaan Uji Publik 3 Raperda

0 105

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio mewakili Gubernur Dr H Irianto Lambrie menghadiri Uji Publik Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang PT Migas Kaltara Jaya, PT Benuanta Kaltara Jaya dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara di Hotel Tarakan Plaza, Senin (22/1).

Kegiatan ini, menurut H Udin merupakan bentuk dukungan DPRD dalam rangka menyempurnakan 3 Raperda dimaksud. “Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan sebelum ketiga Raperda ini disahkan,” kata H Udin.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara sendiri, katanya, sangat menyokong pelaksanaan uji publik ini sebagai bagian dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan peran aktif masyarakat dalam penyempurnaan sebuah produk hukum. “Informasi dari DPRD Kaltara, hasil uji publik akan disampaikan secara terbuka, sebelum Raperda disahkan,” urai H Udin.

Uji publik patut dilakukan, karena ketiga Raperda ini berkaitan erat dengan kepentingan masyarakat awam. Utamanya, masyarakat Kaltara. “Lewat uji publik ini diharapkan dapat diketahui bahwa ketiga raperda ini memang benar-benar berguna dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum. Kalau ada yang perlu dibenahi, berdasarkan masukan masyarakat, ya harus segera dievaluasi dan dikoreksi. Intinya, Pemprov Kaltara sangat mendukung pelaksanaan uji publik ini,” papar H Udin.

Wagub berharap pelaksanaan uji publik dapat dimaksimalkan oleh pihak terkait. Sehingga ketiga raperda dimaksud, dapat segera disahkan menjadi Perda Provinsi Kaltara.(humas)

Comments
Loading...