Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pemkab Malinau Lakukan Pertemuan Virtual Dengan Camat dan Kades Bahas Pengendalian Covid

0 66
Foto : Spesial
Malinau – Bertempat di ruang rapatnya, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. lakukan pertemuan secara virtual dengan para Camat dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Malinau terkait pengendalian penyebaran Covid-19 di masing-masing kecamatan dan desa, Kamis (22/07).
“Inilah salah satu bentuk komunikasi yang paling efektif dilakukan di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E.
Dalam pertemuan virtual ini, Wempi ingin mendengarkan langsung laporan dari beberapa kepala desa terkait pengendalian Covid-19 di tempat mereka.
“Kita sudah tahu apa yang harus dilakukan oleh setiap orang, saya pikir sosialisasi sudah tidak perlu terlalu gencar dilakukan yang paling penting saat ini adalah ketaatan setiap orang dalam melaksanakan prokes (protokol kesehatan),” ucapnya.
Kemudian terkait warga yang melakukan isolasi mandiri (isoma) apa yang harus dilakukan dalam membantu mereka.
“RT sebagai penanggung jawab bersama dengan Kades, gunakan dana RT untuk membantu warga kita yang isoma. Kemudian warga juga bisa membantu agar mereka yang isoma ini bisa kembali sehat dan dapat segera beraktivitas kembali di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.
“Kalau kita cuek, kita tidak peduli dengan situasi ini dari mana mereka bisa makan? Disinilah kita harus betul-betul melakukan langkah-langkah yang praktis, cepat dan solutif. Prioritaskan mereka yang reaktif itu segera ditangani bersama agar cepat sembuh. Jika ini bisa kita lakukan saya yakin persoalan ini akan segera teratasi,” imbuhnya. (Diskominfo Malinau) 
Comments
Loading...