Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kegiatan PKKMB Politeknik Diikuti oleh Bupati Malinau

0 280
234442705 3119360301631800 3242129461462416092 n
Foto : Spesial
Malinau- Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. hadiri kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Politeknik Malinau sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut, Selasa (24/08).
Wempi memberikan apresiasi kepada jajaran civitas Politeknik Malinau yang telah mengupayakan terlaksananya kegiatan PKKMB ini walaupun ditengah masa pandemi saat ini. Karena hal tersebut maka kegiatan ini pun dilaksanakan secara virtual.
“Saya kira ini merupakan wujud nyata dari semua pihak terlebih para civitas akademika Politeknik Malinau dalam mendukung kelancaran aktivitas pendidikan di Kabupaten Malinau,” ujarnya.
Meski PKKMB tahun 2021 dilaksanakan secara virtual, diharapkan tidak mengurangi maksud dan tujuan serta nilai dasar pada pengenalan dunia kampus bagi calon mahasiswa.
“Hal ini penting bagi adik-adik yang akan memasuki kehidupan perguruan tinggi sehingga semakin yakin dan teguh dalam melangkah untuk menimba ilmu demi pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di bumi Intimung yang kita cintai,” ucapnya.
Di era globalisasi saat ini jelas Wempi, manusia dituntut tidak hanya memiliki pendidikan formal, namun lebih daripada itu manusia harus memiliki mental dan jiwa yang siap berkompetensi.
“Saya ingin adik-adik calon mahasiswa yang saat ini tengah mempersiapkan langkah memasuki perguruan tinggi agar bersungguh-sungguh dalam menapaki semua tahapan yang akan dilalui nantinya di dunia kampus. Tidak hanya sebagai mahasiswa namun lebih kepada insan yang berdaya saing dan inovatif,” ungkapnya.
Pemerintah Kabupaten Malinau melalui visi misinya jelas sangat mendukung program yang berkaitan erat dalam mewujudkan sumber daya manusia yang bermutu, mandiri, dan berakhlak mulia.
Hal ini dapat terlihat dari program-program yang telah disusun untuk dijalankan oleh pemerintahan kedepan seperti Program 5 Inovasi Daerah diantaranya Program Desa Sarjana, Milenial Mandiri, Rasda Plus, RT Bersih dan Wajib Belajar Malinau Maju.
“Pemkab Malinau telah menyiapkan program-program strategis yang dinilai mampu untuk mendukung para generasi muda kita dalam meraih masa depan yang lebih baik,” tuturnya. (Diskominfo Malinau) 
Comments
Loading...