Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pelatihan Keterampilan Menjahit dan Pelatihan Payet Busana Malinau Resmi Dibuka

0 248
240762996 3124286274472536 1089693597305202108 n
Foto : Spesial
Malinau – Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Keterampilan Menjahit dan Pelatihan Payet Busana yang dilaksanakan di Kantor PKK Kabupaten Malinau. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau dalam rangka mendukung 100 hari program kerja Bupati dan Wakil Bupati Malinau.
Ketua Panitia Ny. Samsiah Jakaria dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya pelatihan ini ialah diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan perekonomian dalam keluarga dan menciptakan lapangan pekerjaan.
Kemudian jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sejumlah 40 orang. Dimana 20 orang peserta mengikuti pelatihan menjahit dan 20 orang lagi mengikuti pelatihan payet busana.
“Untuk peserta ini sendiri terdiri dari Kecamatan Malinau Barat, Malinau Kota dan Malinau Utara,” ucapnya.
Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini. Khususnya kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan 100 hari program kerja Bupati dan Wakil Bupati Malinau. Terlebih ini juga masuk dalam program Wajib Belajar Malinau Maju dan Milenial Mandiri.
“Dalam program 100 hari kerja ini memang ada beberapa target yang ingin dicapai dan salah satunya melakukan kegiatan pelatihan dengan tujuan membantu membangun kapasitas serta keterampilan yang dimiliki,” ujarnya.
“Kita harapkan dengan pelaksanaan kegiatan yang mengeksplor bakat dan keterampilan seperti ini akan membantu masyarakat dalam mengembangkan bidang kewirausahaan,” imbuhnya. (Diskominfo Malinau)
Comments
Loading...