Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Ibrahim Ali Ikuti Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama Monitoring Centre For Prevention (MCP) dan Rakorwasdanas Tahun 2021

0 37
Foto : Spesial
Tanatidung – Bertempat di ruang Rapat Wakil Bupati , Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menghadiri secara virtual Bersama KPK, Kemendagri, dan BPKP dengan Tema Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama Monitoring Centre For Prevention (MCP) dan Rakorwasdanas Tahun 2021, Selasa, 31 Agustus 2021.
Dalam kegiatan yang berlangsung selama empat sesi ini, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali didampingi Sekretaris Daerah, Inspektur Kabupaten Tana Tidung, dan Ka. BPKAD. Turut hadir secara daring juga, Menteri Dalam Negeri, Ketua KPK, Kepala BPKP dan seluruh pimpinan Provinsi dan Daerah se-Indonesia.
Sesi pertama dimulai dengan launching pengelolaan bersama MCP oleh Kemendagri, KPK dan BPKP, dilanjutkan arahan dari ketua KPK dengan tema MCP sebagai salah satu instrument dalam pemberantasan korupsi di daerah, kepala BPKP dengan tema MCP dalam bingkai pengawasan pemerintah.
Sesi kedua adalah launching aplikasi Sistem Informasi Pengawasan Inspektorat Jendral (SIWASIAT) di mana sistem ini merupakan aplikasi yang dibangun oleh Kemendagri untuk memenuhi kebutuhan pengawasan di era digitalisasi pemerintahan.
Sesi berikut berupa penyerahan apresiasi piagam penghargaan dari Mendagri kepada 10 pemerintah daerah provinsi yang telah secara tepat waktu menindaklanjuti hasil pengawasan Inpektorat Jenderal Kemendagri, sesuai dengan pasal 27 PP 12 tahun 2017 tentang Binwas Pemda yang mengamanatkan Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan Kepala Perangkat Daerah yang wajib menindaklanjuti hasil pengawasan APIP paling lambat 60 hari setelah hasil pengawasan diterima dan ditutup dengan diskusi panel pemantapan Binwas Pemda.
Ungkapan apresiasi dan selamat juga diberikan oleh Muhammad Tito Karnavian selaku Mendagri.
“Saya berharap kedepannya seluruh daerah yang saat ini sudah berhasil bisa selalu konsisten tepat waktu dalam penyelesaiannya di masa mendatang, sekaligus bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk menyelesaikan secara tepat waktu juga untuk tindak lanjut hasil pengawasannya,” ungkapnya.
Bupati Ibrahim Ali menanggapi bahwa Kabupaten Tana Tidung berharap kedepannya dapat mencontoh 10 daerah yang sudah mendapatkan penghargaan.
“Kita berharap kedepannya Kabupaten Tana Tidung dapat seperti daerah lain yang tepat waktu dalam menindaklanjuti hasil pengawasan APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) dan Pengelolaan Monitoring Centre For Prevention (MCP) sehingga menjadi Kabupaten yang lebih baik. Agar Kabupaten Tana Tidung ini seperti yang kami rumuskan menjadi satu kalimat visioner yaitu: “terwujudnya tana tidung bermartabat, sejahtera, indah dan humanis (bersih)”. (Diskominfo Tanatidung)
Comments
Loading...