Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Bupati Malinau Harapkan Dukungan dan Kerjasama, Guna Tindaklanjut dari Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026

0 34
Foto : Spesial
Malinau- Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. membuka secara resmi kegiatan Musrenbang RPJMD Kabupaten Malinau Tahun 2021-2026. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui media Zoom Meeting.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang Dr. Kristian, M.Si melaporkan bahwa maksud
dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memenuhi tahapan demi tahapan dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Malinau tahun 2021-2026 sesuai dengan ketentuan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.
Hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini ialah tersedianya bahan masukan dari pemangku kepentingan publik, penajaman, penyelarasan, verifikasi terhadap tujuan sasaran, strategi dan arah kebijakan dalam program pembangunan daerah RPJMD Kabupaten Malinau 2021-2026 yang dituangkan dalam berita acara kesepakatan.
Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari FKPD, unsur DPRD Kabupaten Malinau, Tim Tenaga Ahli Universitas Borneo, Instansi Vertikal, Perusahaan BUMN, BUMD, Pejabat Eselon II, III, IV, Organisasi, Paguyuban, Camat, Kepala Desa hingga Ketua-ketua RT dan pemangku kepentingan lainnya.
Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh pemangku kepentingan, agar hasil dari kegiatan ini dapat dilanjutkan pada tahapan penyusunan berikutnya yaitu perumusan rancangan akhir RPJMD Kabupaten Malinau Tahun 2021-2026.
“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar, yang dilandasi dengan semangat bersama untuk menghasilkan dokumen perencanaan, pembangunan yang berkualitas dan berkelanj
utan. Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malinau,” ujarnya.
“Lancarnya kegiatan ini akan berdampak pada lancarnya proses penyusunan dan penetapan RPJMD Kabupaten Malinau Tahun 2021-2026,” imbuhnya.
Wempi juga meminta kepada seluruh Kepala OPD untuk terlibat aktif dalam setiap tahapan proses perencanaan. Sehingga program kegiatan yang disusun mampu diimplementasikan untuk mendukung terwujudnya visi-misi kepala daerah dengan indikator kinerja yang terukur. (Diskominfo Malinau)
Comments
Loading...