Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Giliran Warga Kampung Baru Diberikan Bantuan oleh Pemprov Kaltara

0 248
IMG 20210905 WA0009 1024x695 1
Foto : Spesial

TANJUNG SELOR – Sebanyak 100 karung beras kembali dibagikan kepada masyarakat Kampung Baru, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Ahad (5/9/2021). Bantuan tersebut dibagikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum.

Dengan disalurkannya bantuan tersebut, Gubernur berpesan, sekiranya bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, yang saat ini penyebarannya masih terjadi diseluruh Indonesia, termaksud di Kaltara.

“Pemerintah akan selalu hadir untuk membantu masyarakat, dalam hal ini memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” jelas Gubernur.

Selain memberikan bantuan sosial, Gubernur mengungkapkan, hingga saat ini Pemprov terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kaltara, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Jadi segala upaya kita lakukan, mulai dari penyemprotan disinfektan, menyalurkan bantuan obat-obatan dan alat pelindung diri (APD), termaksud memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak,” ungkapnya.

Namun, apa yang menjadi ikhtiar pemerintah tidak akan berhasil jika masyarakat tidak taat akan protokol kesehatan (prokes). Oleh karenanya, Gubernur meminta masyarakat di Kaltara dapat mematuhi prokes melalui gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas), yang telah ditetapkan pemerintah. Selain membagikan beras, Gubernur juga menyambangi masyarakat untuk melakukan edukasi prokes dan membagikan masker. (Diskominfo Kaltara)

Comments
Loading...