Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pembukaan Pra TMMD Ke-112 di Kabupaten Malinau

0 27
Foto : Spesial
Malinau- Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. menghadiri acara Pembukaan Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-112 yang akan dilaksanakan di wilayah Kodim 0910/Malinau. Acara pembukaan Pra TMMD ini dilaksanakan di Desa Kuala Lapang,.
Dandim 0910/Malinau Letkol. Inf. Sofwan Nizar, S.Sos., M.Han. melaporkan bahwa pelaksanaan Pra TMMD ini akan dilaksanakan dari tanggal 6 September s.d 13 September 2021, dengan tujuan untuk memudahkan mobilitas serta menyuplai bahan baku material yang ada dalam kegiatan sasaran fisik sehingga diharapkan kegiatan TMMD dapat selesai tepat waktu.
Dalam TMMD ini ada 2 macam kegiatan yang akan dilaksanakan, pertama kegiatan fisik atau sasaran utama yaitu pembukaan badan jalan yang akan menghubungkan Desa Tanjung Lapang menuju Desa Kuala lapang.
“Ini jaraknya adalah 1.100 meter dengan lebar badan jalan sepanjang 6 meter. Kemudian yang kedua kegiatan nonfisik berupa penyuluhan dan sosialisasi,” ucapnya.
Dengan adanya program TMMD ini diharapkan menjadi salah satu bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah Kabupaten Malinau.
Letkol. Inf. Sofwan berharap kepala desa dan masyarakat khususnya di daerah yang menjadi tempat pelaksanaan TMMD dapat berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, mulai dari pra sampai dengan penutupan TMMD ini nantinya.
“Sehingga tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. memberikan apresiasi kepada jajaran TNI yang setiap tahunnya selalu berkomitmen untuk melaksanakan program TMMD ini.
“Tentu program ini sangat membantu pemerintah daerah dalam hal percepatan pembangunan di desa-desa sasaran. Untuk itu kepada seluruh masyarakat maupun perangkat desa yang menjadi sasaran dari kegiatan ini agar senantiasa menyambut baik serta dapat bekerja sama dengan para prajurit yang nantinya akan terjun langsung dalam pelaksanaan kegiatan TMMD mendatang,” ungkapnya.
Wempi juga berpesan kepada para prajurit agar dapat membaur di lingkungan masyarakat desa dengan tetap menjaga sikap dan perilaku.
“Jadikan momentum TMMD ini sebagai ladang pengabdian saudara dalam membantu masyarakat, desa sasaran sekaligus siap memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa secara khusus bagi masyarakat Kabupaten Malinau,” tuturnya. (Diskominfo Malinau) 
Comments
Loading...