Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Jadi Juara Nasional, Wagub Usul Jadi Cabor Kormi

0 230

IMG 20210909 WA0022 1024x682 1

(foto : Spesial) 

TANJUNG SELOR – Keberhasilan yang dicapai lima Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kalimantan Utara (Kaltara), dengan nama Tim “KALTARA” yang juga tergabung dalam Komunitas Tjs Runner memenangkan perlombaan lari 76 Km secara virtual kategori Open ASN kembali mendapatkan apresiasi.

Sebelumnya, kelima atlet ASN asal Kaltara itu mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum, Rabu (8/9/2021) kemarin. Kini, dukungan dan apresiasi kembali diberikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Dr. Yansen TP M.Si.

Saat menerima kunjungan lima atlet tersebut, Wagub Yansen mengatakan, capaian yang berhasi diraih ini patut untuk dipertahankan. Mengingat, prestasi yang diraih yakni juara di tingkat nasional, tentu dapat mengharumkan nama Kaltara.

“Ternyata ASN di Kaltara memiliki banyak kecakapan, saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang telah dicapai, untuk mengharumkan nama Kaltara,” kata Wagub, Kamis (9/9/2021) kepada lima atlet ASN Kaltara itu.

Untuk diketahui kelima altet tersebut adalah Denny Harianto (Plt. Kepala BKAD Provinsi Kaltara), Habib Hasyim (ASN DPUPR-Perkim Kaltara), Dian Suryanata (ASN Bappeda-Litbang Provinsi Kaltara), Retno (ASN Bappeda-Litbang Provinsi Kaltara), dan Robby Setiawan (ASN Pemkab Bulungan).

Kelima atlet ini berhasil meraih juara pertama tingkat nasional dalam perlombaan Virtual Run HUT 76 kategori Open ASN yang digelar belum lama ini. Di mana, para atlet tersebut berhasil menempuh jarak 380 Km dalam waktu 44 jam.

“Sekali lagi, saya ucapkan banyak terima kasih, karena kalian telah mengharumkan nama Provinsi Kaltara,” ucap Wagub.

Dengan keberhasilan ini, Wagub berencana memasukan perlombaan lari virtual tersebut menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) rekreasi yang ada di Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi).

Hanya saja, lanjut Wagub Yansen, untuk memasukan lari virtual menjadi cabor di Kormi, terlebih dulu para atlet ASN itu diminta untuk menyiapkan filosofi kenapa harus mengikuti perlombaan itu.

“Jadi buat dulu filosofinya seperti apa, contoh kenapa mau ikut lomba itu, manfaatnya apa dan lain sebaginya, nanti gagas dulu konsepnya seperti apa baru setelah itu hasilnya dilaporkan ke saya,” sebut Wagub.

“Tapi nanti, nama cabornya bukan lari virtual, jadi kalian harus ganti dan cari nama baru ya,” tambahnya.

Menurut Wagub, di Kaltara khususnya di Bulungan membutuhkan sesuatu yang dapat membangkitkan gairah masyarakat, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini. Salah satunya, dengan cara kegiatan olahraga lari virtual ini.

“Memang lari virtual ini gaya hidup sehat baru jadi harus kita kembangkan, jika perlu olahraga ini nanti kita daftarkan juga di Kormi Pusat,” bebernya.

Mendapat kesempatan lari virtual ini dimasukan dalam Kormi, Kapten Tim Kaltara Runners, Dian Suryanata memastikan, apa yang menjadi usulan Wagub Kaltara akan segera dirapatkan bersama komunitas lainnya.

“Kita sangat mendukung, memang pada dasarnya kami belum tahu apa filosofi lari virtual ini, tapi tetap akan kami dukung dan segera rembukan bersama komunitas lainnya,” tutup Dian. (Diskominfo Kaltara)

Comments
Loading...