Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

BKD Kaltara Pastikan Siap Laksanakan Tes CPNS di Tengah Pandemi Covid-19

0 247
IMG 20210914 WA0029 1024x682 1
Foto : Spesial

Tanjung Selor-Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS formasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) Tahun 2021, dimulai hari ini, Selasa (14/9).

Pelaksanaan tes SKD bertempat di Laboratorium Computer Assisted Test (CAT) milik Pemprov Kaltara yang beralamat di Jl. Durian, Kabupaten Bulungan.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Perkembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara, M. Gozali mengatakan bahwa pelaksanaan tes hari pertama berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Seperti pembukaan segel yang dihadiri oleh Sekretaris Provinsi Kaltara, Suriansyah.

“Dalam proses ini (tes SKD CPNS, red) kita dibantu oleh beberapa perangkat teknis seperti Dinas Kesehatan, BPBD dan kemudian ada Satpol PP, Dishub sampai Unikal pun turut membantu,” jelas Gozali.

Ia menjelaskan seperti yang sering ditanyakan perihal informasi rapid test, bahwa untuk lokasi pelayanan disekitar parkiran Unikal dan untuk harganya berkisar Rp90.000.

“Seandainya rapid test tidak kita laksanakan disini pasti ada penumpukan dan tidak teratur selain itu juga harga rapid test kita juga dibantu sehingga lebih terjangkau” imbuhnya.

“Dan untuk tes rapid tidak harus 1 jam sebelumnya, bisa di hari yang sama seperti sesi ke 3 ikut tes rapid yang sesi ke 2 karena memang prosesnya tidak lama,” tambahnya.

Tak luput, Gozali mengingatkan kepada para peserta tes SKD CPNS untuk menjaga kesehatan serta mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia.

Maka dari itu, penting untuk para peserta mempersiapkan sejak awal. Tentunya penting tidak hanya untuk peserta itu sendiri, namun untuk orang lain juga.

“Misalnya tadi ada yang tekonfirmasi positif 1 orang, kemudian kita lakukan pemeriksaan. Setelahnya kita suruh istirahat dan setelahnya akan kita jadwalkan kembali,” terang Gozali.

Selain itu, salah satu peserta tes SKD CPNS, Zaki Al Amrie mengungkapkan bahwa sudah sejak jauh hari mempersiapkan diri. Dari belajar mengerjakan contoh soal hingga berolahraga tentunya biar lebih fit ketika saat mengikuti tes SKD CPNS.

“Persiapan jauh-jauh hari sudah, dari pendaftaran mulai itu sudah coba mengerjakan soal-soal tes. Yang penting bismillah saja lagi kan,” jelas Zaki. (Diskominfo Kaltara)

Comments
Loading...