Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Wagub Instruksi Pipa dan Drainase Ruas Gajah Mada Turut Direvitalisasi

0 628
Foto : Spesial

TARAKAN – Wakil Gubenur Kalimantan Utara Dr. Yansen TP, M.Si menginspeksi ruas Jalan Gajah Mada, Kota Tarakan.

Dalam Inspeksi ini, Wagub didampingi Wakil Wali Kota Tarakan Effendi Djuprianto, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Kalimantan Utara Sudjadi, serta sejumlah jajaran OPD Pemprov Kalimantan Utara.

Ruas Jalan Gajah Mada merupakan ruas jalan milik Pemprov yang termasuk daftar salah satu paket pemeliharaan jalan dalam kota di Kota Tarakan.

Nilai kontrak pemeliharaan jalan ini mencapai Rp 4,4 miliar. Proyek sepanjang 925 meter ini dikerjakan oleh PT Sumber Baru Pratama.

Dalam inspeksi ini, Wagub menyoroti beberapa hal teknis. Antara lain perlunya revitalisasi jaringan drainse dan pipa PDAM, pembuatan area parkir di depan Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan, termasuk revitalisasi pagar kawasan konservasi tersebut.

Khusus drainase dan jaringan pipa, Wagub memberi atensi khusus kepada Pemkot Tarakan dan Dinas PUPR Perkim Kalimantan Utara.

“Kita buat perencanaannya di tahun 2022, pembenahan drainase (di Jalan Gajah Mada), berkoordinasi dengan Pemkot Tarakan. Drainase ini harus dibenahi, karena ini termasuk pelayanan publik,” tegas Wagub.

Perihal perlunya lahan parkir di area Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan, agar lebih tertata dan tidak menganggu arus lintas.

“Saya meminta kepada kontraktor agar meratakan gundukan tanah untuk dibuat area parkir. Agar kendaraan rapi, masyarakat dan kios UMKM dan pelaku usaha lainnya ikut merasa nyaman,” tuturnya.

Adapun pagar pengaman area Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan, Wagub meminta segera diperbaiki oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Utara. (Diskominfo Kaltara)

Comments
Loading...