Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Gubernur Kaltara Ikuti Cocktail Party di KRI Bima Suci

0 611
Foto : Spesial

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum mengikuti cocktail party di KRI Bima Suci, Kamis (16/9/2021). Di mana kedatangan KRI Bima Suci ke Kaltara adalah salah satu proses pelatihan bagi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang digelar tiap tahun.

“Saya apresiasi dan antusias atas kedatangan KRI Bima Suci ke Kaltara. Merupakan momen tradisi berharga bagi masyarakat Kaltara,”jelas Gubernur.

KRI Bima Suci dijadwalkan berlayar selama 99 hari mengelilingi Nusantara, mulai tanggal 26 Juli 2021 sampai dengan 2 November 2021.

Gubernur mengatakan, selama pelayaran taruna tersebut menerima materi-materi yang sudah mereka dapatkan di Akademi Angkatan Laut sesuai bidang korp.

“Taruna juga akan menerima materi peran-peran yang belum mereka dapatkan di AAL, seperti peran layar dimana akan diberikan cara mengembangkan layar sampai dengan kapal benar-benar berlayar tanpa menggunakan mesin,” katanya.

Cocktail party sendiri merupakan tradisi yang dimiliki oleh TNI AL yang menjadi pengisi kegiatan ketika KRI bersandar di suatu tempat.

Selain itu,  para taruna juga akan melakukan Display Genderang Suling dan kirab kota, namun karena situasi pandemi kegiatan yang akan dilaksanakan tergantung level di daerah tersebut. (Diskominfo Kaltara)

Comments
Loading...