Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Semangat Menimba Ilmu, Gubernur Motivasi Mahasiswa Kaltara dengan Peluang Beasiswa

0 187
IMG 20211124 WA0003 1024x683 1
Foto : Diskominfo Kaltara

Bandung-Disela-sela kunjungan kerja (kunker) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang di Kota Bandung, Jawa Barat, orang nomor satu di Kaltara ini menyempatkan hadir dalam acara Ramah Tamah Mahasiswa Kabupaten Bulungan Provinsi Kaltara di Jawa Barat bersama Gubernur Kaltara dan PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (ENM Group), Selasa (23/11).

Pada acara tersebut Gubernur Zainal berkesempatan bertatapan langsung dengan para mahasiswa asal Kabupaten Bulungan yang mengenyam pendidikan perkuliahan di Jawa Barat, khususnya yang berada di Bandung.

“Tapi saya sudah niat untuk ketemu anak-anak ku yang kuliah di Bandung ini,” ungkapnya.
Gubernur Zainal pun mengucapkan terima kasih kepada PT Energi Nusa Mandiri (PT ENM) yang sudah memfasilitasi acara ramah tamah ini yang pada kesempatan tersebut dihadiri langsung oleh direktur PT ENM, Tri Suprajeni.

Untuk diketahui, PT ENM berperan dalam terwujudnya program beasiswa yang diterima mahasiswa yang hadir dalam acara ramah tamah tersebut. Maka dari itu Gubernur Zainal berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk jangan menyia-nyiakan kesempatan ini. Tunjukan jika memang mereka dapat diberi amanah dan tanggung jawab terhadap beasiswa yang diberikan.

“Bagi yang menimba ilmu disini (Bandung, red) supaya betul-betul kalian disini itu untuk belajar, tunjukan prestasi yang baik bahwa anak-anak Kaltara itu hebat-hebat,” pintanya.

“Karena saya yakin kalian yang ada disini hasil seleksi jadi tidak asal tunjuk juga,” tambahnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara berkomitmen membentuk sumber daya manusia (SDM) yang mamiliki daya saing. Terlihat dari potensi yang dimiliki Kaltara dan membutuhkan SDM yang mampu dan siap mengolahnya, tentu SDM tersebut bagian putra-putri asal Kaltara.

“Saya dan pak Yansen pemimpin Kaltara memang ingin SDM-SDM Kaltara yang unggul. Jadi kalian yang menuntut ilmu disini betul-betul dimanfaatkan, jangan kalian sia-siakan,” tuturnya.

Sebagai pemantik semangat dalam menempuh pendidikan, Gubernur Zainal sampaikan program beasiswa lanjutan ke jenjang yang lebih tinggi. Ini tentunya membuka keran semakin bertambahnya tenaga ahli yang berpendidikan tinggi asal Kaltara.

“Nanti kalau sudah selesai S1 kita ada program beasiswa untuk S2,” jelasnya.

“Khusus S1 yang mau lanjut ke Universitas Patria Artha Makassar itu semenjak kalian masuk sampai selesai tanpa bayar,” pungkasnya.

Selain itu, ditemui setelah acara ramah tamah, salah satu mahasiswa, Fitri mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian Pemerintah terhadap nasib anak-anak Kaltara yang ingin mengenyam pendidikan perguruan tinggi.

“Baik sih, seperti peduli mahasiswa dari Kaltara seperti dari Kabupaten Bulungan,” ujar mahasiswi jurusan teknik mekatronika ini. (Diskominfo Kaltara) 

Comments
Loading...