Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Gubernur Memberikan Dukungan Penuh untuk Pelaksanaan Powarda Ke-I PWI Kaltara

0 282

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara) mendapat restu dari Gubernur Kaltara dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) ke-I pada 15 Desember 2023 mendatang.

Hal itu setelah dilangsungkannya audensi PWI Kaltara dengan Gubernur Kaltara pada Kamis, 16 November 2023 di Tarakan.

Disampaikan Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang dirinya sangat mendukung penuh Porwada PWI Kaltara ke-I pada Desember mendatang. Menurutnya, insan pers yang tergabung dalam PWI Kaltara merupakan salah satu organisasi yang paling aktif menggelar kegiatan, termasuk olahraga.

“Saya salut dan sangat mendukung kegiatan teman-teman di PWI. Apalagi ini yang pertama, saya harap semua kepala daerah ikut mendukung penuh kegiatan ini,” terangnya.

Dukungan kepala daerah ini, kata dia, merupakan salah satu bentuk perhatian kepada insan pers di Kaltara. Tak hanya pemimpin daerah, ia berharap semua pihak dapat mendukung suksesnya Porwada PWI Kaltara perdana ini.

“Tuan rumahnya di Tarakan, berbagai pihak di Tarakan harus ikut mendukung ini (Porwada). Begitu juga dengan daerah lain, harus ikut mendukung,” sebutnya.

Gubernur penghobi olahraga ini juga berharap PWI Kaltara tidak hanya berhenti di Porwada, tapi juga dapat mendukung pembangunan Kaltara melalui prestasi yang dapat diraih insan pers PWI Kaltara.

“Porwada PWI Kaltara harus sukses. Saya yakin PWI bisa,” tuturnya.

Sementara itu Ketua PWI Kaltara, Nicky Saputra mengungkapkan kegiatan Porwada merupakan salah satu ajang menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) mendatang. Berbagai cabor yang dipertandingkan merupakan cabor yang akan diikuti PWI Kaltara di Porwanas nantinya.

“Pesertanya wajib wartawan PWI, yang penting sudah terdaftar di PWI Kaltara dan sah sebagai anggota. Nantinya teman-teman wartawan kita lihat juga, mana yang potensi mana yang tidak untuk kita bawa ke Porwanas,” ungkapnya.

Lanjut dia, pada kegiatan Porwada PWI Kaltara ke-I ini susunan panitia sudah dilakukan dan berjalan. Begitu juga dengan tamu undangan dan kegiatan tambahan lainnya yang merangkul seluruh wartawan yang tergabung dalam organisasi pers di Kaltara, akan turut meramaikan pembukaan Porwada PWI Kaltara.

IMG 20231116 WA0126 scaled
Audensi ke Gubernur Kaltara, para Panitia Besar Powarda ke – I Kaltara

 

“Kita akan gelar eksebisi domoni bagi seluruh wartawan. Kami akan menggandeng IJTI Kaltara dalam partai eksebisi ini, dan momen pembukaan itu merupakan wujud dari solidaritas kami sebagai sesama insan pers di Kaltara,” terangnya.

Porwada PWI Kaltara ke-I akan diadakan di Kota Tarakan pada Jumat, 15 hingga 17 Desember 2023 mendatang. Adapun cabor yang akan dipertandingkan di antaranya Biliard, Badminton, Futsal, E-sport, Atletik, dan Karya Jurnalistik. (*)

 

Comments
Loading...