Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

BPJS Cabang Tarakan Keliling Hadirkan Layanan JKN Lebih Dekat dan Mudah

0 219

RajawaliKaltara.com, Tarakan – BPJS Kesehatan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan serta informasi terkini terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Kali ini, BPJS Kesehatan menghadirkan BPJS Keliling, salah satu inovasi Pelayanan Mobile Customer Service (MCS) yang hadir langsung di tengah masyarakat.

BPJS Kesehatan Cabang Tarakan menghadirkan layanan BPJS Keliling untuk melayani masyarakat dan peserta JKN yang berada di wilayah Kota Tarakan, Pelayanan yang bersifat jemput bola ini melayani masyarakat seperti di perkantoran, pemukiman masyarakat atau dalam kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tarakan, Aslina Dewi Harahap menjelaskan, pelayanan BPJS Keliling hadir untuk memudahkan dan membantu masyarakat serta peserta JKN untuk dapat mengakses informasi dan pelayanan administrasi Program JKN. Masyarakat dapat langsung berinteraksi dengan petugas dan mendapatkan pelayanan yang mereka butuhkan.

“Jadi Mobile Customer Service (MCS) kami nanti akan berkeliling ke tempat yang sulit dijangkau, dan beberapa hari lalu kami sudah mulai jalan salah satu nya ke masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Juata Laut”, Ungkap nya saat bertemu dengan awak media di salah satu cafe and resto.

 

BPJS Kesehatan Cabang Tarakan menggelar pertemuan dengan awak media, di Tarakan. Sumber Gambar : Humas BPJS Kesehatan Cabang Tarakan.

Adapun pelayanan yang dapat diakses diantaranya, pelayanan administrasi JKN seperti pelayanan pendaftaran peserta, perubahan segmen kepesertaan, perubahan data kepesertaan, penggantian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terdaftar, panduan registrasi, pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN serta pemberian informasi seputar Program JKN.

“Pelayanan BPJS Keliling sama seperti pelayanan yang dapat diperoleh masyarakat di kantor cabang, namun langsung menjangkau masyarakat untuk akses yang lebih dekat dan mudah. Melalui BPJS Keliling ini masyarakat akan mendapatkan informasi terkini serta dipandu mengenai akses layanan digital JKN”, Ungkap nya.

Berikut beberapa Pelayanan BPJS Kesehatan yang tersedia oleh Mobile Costumer Servis (MCS) yakni Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA), Aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 165, Chat Assistant JKN (CHIKA), ataupun melalui Voice Interactive JKN (VIKA).

BPJS Keliling diharapkan dapat menjawab kebutuhan pelayanan JKN yang lebih cepat, mudah, dan praktis bagi masyarakat, serta menghadirkan kembali suasana kehangatan interaksi layanan tatap muka yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Semoga kedepan program ini dapat terus berjalan tanpa hambatan, serta dapat membantu pelayanan kepada masyarakat lebih praktis, cepat dan mudah”, Tutup Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tarakan.

 

Comments
Loading...