Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kirab Obor Porwada I Kaltara Dimulai dari Tarakan, Wali Kota Beri Dukungan

0 151

RajawaliKaltara.com, TARAKAN – Kirab obor menandai segera digelarnya Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) I Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara).

Kirab obor Porwada dimulai dari Tarakan sebagai tuan rumah. Wali Kota, dr. H. Khairul M.Kes menerima langsung obor Porwada dari Panitia Besar (PB) Porwada I PWI Kaltara di halaman rumah jabatan Wali Kota Tarakan, Kamis (29/11/2023).

Wali Kota, Khairul menyambut baik event tersebut dan memastikan Pemkot Tarakan bakal mendukung pelaksanaannya.

“Selamat kepada Persatuan Olahraga Wartawan yang tahun ini akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Daerah yang akan dilaksanakan 14 Desember nanti,” ujar Wali Kota.

“Terima kasih kepada Persatuan Wartawan Provinsi Kaltara yang sudah menunjuk Tarakan sebagai tuan rumah. Yang pasti bahwa kita support kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik,” tambah Wali Kota.

Wali Kota berharap pesta olahraga wartawan tingkat Kaltara ini sukses dalam penyelenggaraan maupun sukses prestasi.

Namun yang terpenting, Wali Kota berpesan agar melalui event ini, silaturahmi antarwartawan tetap terjaga. Terlebih di tahun politik seperti saat ini.

Sementara itu, Ketua PB Porwada I Kaltara, Eliazar Simon menjelaskan, kirab obor diawali dari Tarakan selaku tuan rumah untuk di arak ke daerah peserta lain.

“Dalam Porwada ini hanya ada 3 kontingen. Yaitu Tarakan, Bulungan dan Nunukan. Untuk teknis kirab obor di daerah nanti akan kita serahkan kepada PWI daerah,” ujar Eliazar.

Kegiatan ini diharapkan menjadi tanda bahwa PWI di kabupaten dan kota siap mensukseskan Porwada yang pertama.

PB Porwada sendiri berencana memajukan jadwal opening ceremony karena mempertimbangkan kesediaan tamu yang akan diundang.

“Nanti kami masih akan rapatkan lagi dengan panitia besar. Karena di 15 Desember itu bertepatan dengan HUT Tarakan. Ada kemungkinan kita akan majukan karena terkait undangan yang akan hadir. Kita berharap semua tamu yang kita undang hadir langsung tanpa diwakili,” harapnya.

Comments
Loading...