Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Raih Suara Tertinggi, Syamsi Sarman Kembali Nahkodai PW Muhammadiyah Kaltara, Berikut Pesan PP Muhammadiyah

0 294

 

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Setelah Melaksanakan Musyawarah Wilayah Ke II, Akhir nya Syamsi Sarman kembali terpilih memimpin organisasi yang berlambang kan sang Surya tersebut untuk kedua kali nya untuk periode tahun 2022-2027, Pemilihan tersebut dilakukan dengan cara E-Voting atau online Kegiatan tersebut berlangsung di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Ladang, Sabtu (18/02/23).

 

Adapun Peserta pemilihan yakni berasal dari 4 Kabupaten dan 1 Kota dimasing-masing Tingkat Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Tarakan,Bulungan,Malinau,KTT dan Nunukan.

 

Syamsi Sarman meraih suara tertinggi dari 11 anggota Formatur yang terpilih yakni 46 jumlah suara dari 49 pemilih, namun 6 Suara lain nya dianggap tidak memilih Total Jumlah suara secara keseluruhan yakni 55 suara.

 

“Ada 11 Anggota formatur Kebetulan saya suara yang terbanyak jadi ketua, Karena terpilih jadi ketua sehingga saya menunjuk sekretaris selain muda juga sekaligus bisa bekerja sama yang baik dengan saya nanti nya, Saya tunjuk Dian Sandi Utama sebagai sekretaris saya, Saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Pondok pesantren”, Ungkap Syamsi.

 

Syamsi menegaskan dengan terpilih nya ia Kembali tentu harus menjalankan amanah sebagai pimpinan Dipersyarikan Muhammadiyah penuh dengan tanggung jawab serta melanjutkan kembali program yang mana belum sempat diselesaikan.

 

” Yah Yang jelas yang lalu itu PR saya, masih banyak program yang mana saya tidak Sempat selesaikan Bahkan Perguruan tinggi Muhammadiyah itu kan baru saja berdiri diujung periode saya sehingga dengan amanah yang diberikan ini kepada saya, agar saya bisa melanjutkan tugas tersebut”, Jelas Syamsi saat ditemui Usai Penutupan Musywil Muhammadiyah Ke II.

 

 

Sementara itu Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Dr. H.M. Saad Ibrahim, MA. Saat ditemui usai Penutupan Musywil Mengatakan

” Pertama kita mensyukuri bahwa Musywil Muhammadiyah Kaltara berjalan dengan lancar, Diberikan kemudahan serta kesejukan oleh Allah, Marwah Muhammadiyah tetap terpelihara terjaga melalui Musywil ini, Apa lagi kemudian Musywil ini Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah dilakukan secara bersama sama”.

IMG 20230218 WA0080
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. H.M. Saad Ibrahim, MA. ,Ditemui usai penutupan Musywil ke II Muhammadiyah, Sabtu (18/02/23). Sumber Gambar: Rajawali kaltara.com

Lanjut nya lagi ia berpesan kepada tiga ortom yang telah melaksanakan Musywil tersebut. “Muhammadiyah, Aisyiyah dan juga Nasyiatul Aisyiyah Pasti akan menghadapi masalah kedepan nya tapi insya Allah ketika kita gantungkan kepada Allah kita berusaha mendekatkan diri kepada Allah maka persoalan itu akan di berikan jalan oleh Allah”, Ungkap nya.

 

Saad Ibrahim merupakan PP Muhammadiyah Terpilih saat Muktamar Muhammadiyah ke 48 Di Surakarta, Solo pada November 2022 lalu, “Tentu terus harus optimis untuk melakukan hal yang besar walupun hal yang besar itu harus dimulai dari langkah yang kecil tapi proyeksikan yang lebih baik dan lebih besar serta tentu nya harapan kami Muhammadiyah bisa bekerjasama dengan pemerintah agar Muhammadiyah bisa berkhidmat lebih baik” Tutup nya.

 

 

Saat dikonfirmasi Mengenai pelantikan Pengurus terpilih Syamsi katakan ” Rencana tadi dengan PP Muhammadiyah Pelantikan dalam bulan ramadhan sekaligus dirangkaikan dengan pengajian pertama Pimpinan Wilayah”, Tutup Syamsi.

 

 

Berikut Nama Beserta Perolehan suara Formatur PW Muhammadiyah Periode Tahun 2022-2027 :

.Syamsi Sarman, S.Pd. : 46 Suara

.Dian Sandi Utama, S.E.I., M.M. : 40 Suara

.M.Harun Zain, S.Ag. : 38 Suara

.Hamsi Hamzah, S.Sos,. M.T. : 37 Suara

.Kuri Alkan, S.Ag : 31 Suara

.Drs.Baharuddin Thalib : 31 Suara

.Mulyadi AM : 31 Suara

.Rahman, S.AP : 29 Suara

.Slamet Kurniawan ,. S. T,. M.M : 28 Suara

.Drs.Mardiman : 27 Suara, (RJK)

 

Reporter : Suiman

Editor : Suiman

 

 

Comments
Loading...