Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Aksi Damai AMM Kaltara Tuntut Oknum BRIN Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah, Minta Agar Kasus Di usut Tuntas

0 1,100

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Persyarikatan Muhammadiyah yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Wilayah Kalimantan Utara Menggelar Aksi damai dengan mendatangi Mako Polres Tarakan pada Rabu, (26/04/23).

IMG 20230426 WA0043 1
Aksi Damai yang di lakukan Angkatan Muda Muhammadiyah di Mako Polres Tarakan, Rabu (26/04/23).

AMM Kaltara melakukan kegiatan aksi damai tersebut menuntut kasus yang saat ini tengah menjadi perbincangan publik yang dilakukan oleh salah seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Yakni AP. Hasanuddin Viral usai melakukan Ujaran Kebencian / ancaman terhadap warga Muhammadiyah di laman Media Sosial Facebook.

“Perlu saya halalkan gak nih darahnya semua Muhammadiyah? Apalagi Muhammadiyah yang disusupi Hizbut Tahrir melalui agenda kalender Islam global dari Gema Pembebasan? Banyak bacot emang!!! Sini saya bunuh kalian satu-satu. Silakan laporkan komen saya dengan ancaman pasal pembunuhan! Saya siap dipenjara. Saya capek lihat pergaduhan kalian,” tulis Andi menggunakan nama akun Facebook AP Hasanuddin.

Komentarnya tersebut menuai reaksi keras dari warga Muhammadiyah diseluruh Indonesia, salah satunya Warga Muhammadiyah Wilayah Kaltara.

“Hari ini kami melakukan aksi damai menyampaikan ke Kapolres terkait ujaran Kebencian serta ancaman pembunuhan terhadap Warga Muhammadiyah yang di lakukan oleh AP Hasanuddin Oknum PNS BRIN Kami meminta agar kasus ini segera di proses dengan seadil-adilnya”, Kata Islamuddin Selaku BPO Kokam Kaltara, Rabu, (26/04/23).

Hadir dalam aksi tersebut Organisasi Otonom Muhammadiyah yakni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), PD Pemuda Muhamadiyah Tarakan, Kokam, Tapak Suci (TS), Nasyiatul Aisyiyah (NA) serta beberapa yang lain nya.

Kedatangan dari AMM tersebut disambut baik oleh Kapolres Tarakan AKBP. Ronaldo Maradona,. T.P.P Siregar berserta beberapa jajaran lain nya.

IMG 20230426 WA0037
AKBP. Ronaldo Maradona, T.P.P Siregar, Kapolres Tarakan saat menyampaikan sambutan di hadapan para aksi damai AMM Kaltara, Rabu (26/04/23).

“Masih suasana lebaran saya ucapan selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir dan batin, Saya berterima kasih karena rekan – rekan sekalian telah melakukan kegiatan menyampaikan Pendapat dengan damai”, Ucap Kapolres Dalam sambutan nya dihadapan para aksi damai.

Islamuddin juga merupakan koordinator aksi damai tersebut berharap agar kasus ini tetap diproses bisa diteruskan ke Polda Kaltara dan Polri.

“Kami berharap jangan sampai hukum bagi oknum tersebut Tumpul Ke atas Tajam ke bawah, Semoga kasus ini segera di usut tuntas dan di proses dengan hukum yang berlaku “, Ujar Islamuddin.

 

 

 

Comments
Loading...