Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Perdana Hadir Di Indonesia, Unit Usaha Milik PT Rezki Harmiliani Ardianto Hadirkan Konsep Pergadaian Anti Riba, Iqbal Ardianto : Khoirunnas Anfauhum linnas 

0 256

RajawaliKaltara.com, Pinrang – Menjadi satu -satu nya pergadaian berbasis Syariah di Indonesia bahkan dunia tanpa mengunakan Bunga atau riba Yakni Rumah Gadai Syariah dibawah naungan PT Rezki Harmiliani Ardianto yang hadir di Kabupaten Pindrang, Provinsi Sulawesi Selatan tepat nya di Jalan Salo (Ruko 13 Perumahan Zakiyah Residence, Kecamatan Watang Sawitto, Pindrang).

Iqbal Ardianto Selaku Direktur Utama PT Rezki Harmiliani Ardianto Mengungkapkan alasan dirinya mendirikan Rumah Gadai Syariah tersebut tidak semata-mata hanya untuk sebagai tempat mengadai kan barang yang mana seperti biasa nya akan tetapi ia dirikan Rumah Gadai Syariah tersebut sesuai dengan konsep syariah yang sudah ditetapkan serta di atur dalam agama.

“Gadai Syariah ini adalah unit usaha dibawa PT Rezki Harmiliani Ardianto itu PT saya kebetulan saya dirikan salah satu nya adalah unit pergadaian syariah, Rumah Gadai Syariah ini kita hadirkan titip gadai yang syariah betul – betul terhindar dari riba”, Ungkap Pria yang terkenal sebagai Penulis Novel ternama asal Kabupaten Pindrang itu.

Meskipun begitu banyak unit pergadaian yang ada di Indonesia menurut Iqbal Sapaan akrab nya menuturkan bahwa unit usaha pegadaian milik nya sangat berbeda daripada yang lain.

“Saya dirikan unit gadai syariah ini tidak semerta Merta sebagai berbisnis hanya kepada sesama manusia”, Lanjut nya lagi bahwa kalau mau di kalkulasikan secara keseluruhan nya mulai dari gedung hingga isi kantor tersebut menurut hitungan Manusia bakalan rugi.

“Kalau mau di hitung – hitung mulai pengeluaran sampai gedung nya hingga isi kantor rugi saya dirikan gadai syariah ini kalau kita memakai kali – kali Manusia, Tapi tentu nya dalam bisnis itu kita juga harus bisa berbisnis dengan Allah serta memberikan manfaat kepada orang yang banyak”, Pungkas Iqbal

 

FB IMG 1682987336886
Iqbal Ardianto, Direktur Utama PT Rezki Harmiliani Ardianto, Dikenal juga sebagai seorang penulis buku yang menghasilkan beberapa karya milik nya tersebar di seluruh Indonesia.
Sumber gambar: Facebook Iqbal Ardianto

Rumah Gadai Syariah milik nya tersebut melayani berbagai macam jenis barang mulai dari Elektronik, Kendaraan bermotor serta barang berharga lain nya, Tentu barang yang di gadaikan tersebut akan diperiksa terlebih dahulu sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan oleh pihak Rumah Gadai Syariah.

“Nanti kalau ada yang mau mengadai ada ketentuan dan syarat nya, Yang lebih penting barang yang hadir bukan dari barang hasil curian, barang yang masih dalam proses gadai atau barang yang masih dalam kuasa orang lain tentu nya kita punya mekanisme tersendiri untuk menganalisis barang tersebut bahwa barang tersebut asli dan disertai juga dengan KTP Asli”, Kata Iqbal Ardianto kepada RajawaliKaltara.com, Senin (01/05/23).

Tentu dengan ada nya Rumah Gadai Syariah tersebut dapat membantu masyarakat agar terhindar dari perbuatan Riba dimana perlu diketahui bersama bahwa Allah mengharamkan Riba bagi umat Islam.

“Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat terhadap sesama nya dengan ada nya Rumah Gadai Syariah semoga bermanfaat bagi masyarakat, Bagi masyarakat yang membutuhkan kan dana bisa kita bantu, saya punya Tagland Gadai Syariah ini tanpa Denda dan bunga jadi tidak ada denda serta bunga nya jadi kita permudah urusan orang lain”, Pungkas nya.

Saat di konfirmasi oleh Iqbal Ardianto bahwa unit usaha nya tersebut akan segera di launching kan Rabu, (03/05/23).

“Adapun undangan Insya Allah akan dihadiri para owner,Dirut, Para pengusaha muda yang hadir dalam kegiatan tersebut, Rabu Besok dengan ada nya acara launching ini menjadi wadah Silahturahim antara para pelaku UMKM dan bisnis”, Beber Iqbal.

PT Rezki Harmiliani Ardianto tidak hanya melayani pergadaian syariah saja akan tetapi juga melayani penyewaan serta menjual baju adat,Jas tertutup khusus nya Pakaian Adat.

“Jadi Rabu (03/05/23) nanti ada dua unit usaha dibawah PT Rezki Harmiliani Ardianto yang akan di launching kan pertama itu Rumah Gadai Syariah dan yang kedua Bajutta, Bajutta ini adalah menjual dan menyewa baju adat Jas tutup, Aksesoris dan tidak lepas dari kebudayaan dari untuk unit usaha yang saya punya”, Terang Iqbal.

Meskipun dikatakan perdana hadir di Indonesia pihak PT Rezki Harmiliani Ardianto kedepan nya juga berencana kan mendirikan cabang di setiap daerah.

“Tentu harapan saya insya Allah Kedepan nya kita bisa hadirkan Cabang-cabang di daerah seluruh Indonesia, Tentu nya kembali ke konsep Awal Khoirunnas anfauhum linnas sebaik-baiknya manusia adalah yang dapat bermanfaat terhadap sesama nya”, Tutup Iqbal. (Smn)

 

 

 

Comments
Loading...