Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

SIWO PWI dan KONI Tarakan Bersinergi Bangkitkan Dunia Olahraga Di Bumi Paguntaka

0 175

 

FB IMG 1686132259076 1
Berfoto bersama Usai penutupan Muskot Siwo Pwi Tarakan, Sekretaris KONI, Ketua PWI Kaltara dan Tarakan beserta jajaran pengurus Siwo Pwi Tarakan, Rabu (07/06/23).

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan, Andi Muhammad Rizal memerintahkan pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Tarakan untuk lebih giat melaksanakan kegiatan olahraga rutin. Terlebih melaksanakan olahraga bersama instansi di Tarakan.

“Peran SIWO itu sangat penting dan bisa menjadi motor independen ditengah olahraga yang ada di Tarakan. Selain sebagai bertugas melakukan peliputan, juga sebagai kontrol dalam memajukan dunia olahraga,” ujar pria yang akrab disapa Ical disela-sela kegiatan Musyawarah Kota (Muskot) SIWO PWI Tarakan, Rabu (7/6).

Senada dengan Ical, Ketua PWI Kaltara, Nicky Saputra Novianto berharap pada SIWO PWI Tarakan untuk menggelorakan semangat olahraga untuk wartawan. Sebab pada tahun 2024 mendatang, akan ada kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kota Padang, Sumatera Barat. Dengan tujuan bisa meraih kemenangan.

“Keinginan kita juga, untuk menggelar Porwada (Pekan Olahraga Wartawan Daerah) I Kaltara. Sekaligus bisa mendapat dukungan dari KONI Tarakan. Sekaligus menjadi tuan rumah Powarda,” jelasnya.

Menurutnya, beberapa kegiatan maupun program kerja SIWO PWI, bisa juga dilibtkan hingga ke nasional. Salah satu contoh, memberikan penghargaan bagi pejabat publik yang peduli dengan olahraga di Kaltara.

“Mudahan nanti SIWO PWI Tarakan bisa kolaborasi dengan SIWO PWI Kaltara untuk menggelar Powarda. Selanjutnya ada event kecil yang ada feedback bagi Kota Tarakan. Seperti menggelar turnamen olahraga diusia dini,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Tarakan, Bismark Sanusi mengusulkan, SIWO PWI Tarakan mengajukan anggaran kepada Walikota Tarakan jika akan menggelar Powarda. Sebab anggaran KONI Tarakan ditahun ini hanya sekitar Rp 200 juta. Padahal kepengurusan KONI sebelumnya bisa mencapai Rp 5 miliar hingga Rp 7 miliar. “Kuncinya anggaran itu, di Walikota dan DPRD. Kami berharap SIWO bisa aktif,” sarannya.

Menanggapi ini, Ketua SIWO PWI Tarakan, Septian Asmadi menegaskan akan menggelar rapat bersama pengurus PWI Tarakan terlebih dahulu. Dalam hal menunjuk anggota di SIWO PWI Tarakan. Setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan dan membahas program kerja.

“Jadi perhatian kami juga, akan menggiatkan kegiatan olahraga rutin bersama intansi di Tarakan. Nantinya secara bergiliran teman-teman bisa bermain badminton atau futsal. Arahan PWI Kaltara untuk persiapan Powarda juga akan kami upayakan. Intinya kami siap menjadi tuan rumah Powarda,” singkatnya.(sas)

Comments
Loading...