Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

DIALOG ANTAR SUKU DAN ADAT, CIPTAKAN PEMILU DAMAI 2024

0 150

RajawaliKaltara.com, Bulungan – Demi Terwujudnya Pemilu Tahun 2024 Yang Aman, Damai Dan Sejuk Di Wilayah Kalimantan Uatara, Puluhan Pengurus Lembaga Adat Dan Organisasi Masyarakat Gelar Silaturahmi Bersama Forum Antar Umat Beragama Fkub Kaltara / Polda Kaltara Serta Penyelenggara Pemilu, Takni Bawaslu Dan Kpu Provinsi Kalimantan Utara.

Acara Dialog Bina Komuniksi Dan Silaturahmi Antara Adat Dan Kesukuan Tersebut Berlangsung Di Salah Satu Hotel Yang Ada Di Kabupaten Bulungan Pada Kamis 29 Juni 2023 Lalu, Turut Hadir Perwakilan Dit Binmas Polda Kaltara, Ketua Bawaslu Dan Komisioner Kpu Kaltara, Serta Puluhan Perwakilan Lembaga Adat Dan Suku Yang Ada Kaltara.

Dialog Bersama Antar Lembaga Adat Dan Kesukuan Tersbut, Di Inisiasi Oleh Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Fkub Kaltar, Dalam Rangka Mencegah Dan Menangkal Penyebaran Hoax, Politik Identitas, Polarisasi Politik, Maney Politik Serta Politik Praktis, Demi Terwujudnya Pemilu Tahun 2024 Yang Aman, Damai Dan Sejuk Di Wilayah Kalimantan Uatara.

Hadir Tiga Orang Narasumber Dalam Dilaog Tersebut Memaparkan Beberapa Poin Penting, Yakni Dari Direktorat Binmas Polda Kaltara Menekankan Agar Masyarakat Selalu Bijak Dalam Bermedia Sosial Dan Menangkal Berita Hoax, Hal Yang Sama Juga Di Sampaikan Ketua Bawaslu Kaltara Suryani, Ia Mengajak Masyarakat Agar Bisa Mencegah Dan Menangkal Penyebaran Berita Hoaks, Politik Identitas, Polirasisi Politik, Money Politik Serta Politik Praktis.

Sementara Itu Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Fkub Kaltara, Abdul Djalil Fatah, Mengajak Semua Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Dan Semua Unsur Agar Bisa Berperan Serta Untuk Terlibat Menjaga Keamanan Serta Kedamaian, Khususnya Pada Pilkada 2024 Mendatang.

Kegiatan Silaturahmi Antar Tokoh Adat Dan Kesukuan Yang Ada Di Kaltara Tersebut, Juga Mendapat Apresiasi Dari Komisioner Kpu Kaltara, Hariyadi Hamid, Hariyadi Menyampaikan Bahwa, Sangat Penting Partisipasi Semua Pihak Khususnya Para Tokoh Adat Dan Tokoh Masyarakat.

Diharapkan Dengan Keterlibatan Semua Pihak Dalam Menjaga Kedamaian Dan Kemanan Pada Pesta Demokrasi, Pemilau 2024 Mendatang, Kaltara Bisa Menjadi Salah Satu Daearah Dengan Penyelenggaraan Pemilu Terbaik, Yang Bisa Menjadi Contoh Bagi Daerah Lain Yang Ada Di Indonesia.

Comments
Loading...