Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Melalui Jum’at Curhat, Polda Kaltara Dengarkan Aspirasi Yang Disampaikan Masyarakat

0 152

RajawaliKaltara.com, Bulungan – Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. menghadiri kegiatan Jum’at curhat guna mendengarkan aspirasi masyarakat di Resto Lepak Komai Tanjung Selor Kab. Bulungan, Jum’at (15/09/2023)

Program Jumat Curhat yang digagas oleh Kapolri ini diperuntukkan bagi Polda,Polres,hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Turut Hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut Pejabat Utama Polda Kaltara,Tokoh adat se-Kabupaten Bulungan, Tokoh masyarakat se-Kabupaten Bulungan dan Ketua RT & Ketua RW setempat.

IMG 20230915 WA0077

Beberapa pertanyaan disampai oleh masyarakat terkait situasi yang terjadi di wilayah Kabupaten Bulungan.

“Ketertiban lalu lintas sudah terwujud dan alhamdulillah sudah ada beberapa titik yang sudah di perbiaki terkait lampu lalu lintasnya, namun kita memiliki pos lantas dari tahun ke tahun tidak ada anggota yang berada di pos terutama di depan SMAN 1 Tanjung Selor, diharapkan untuk pos tersebut agar ada yang jaga untuk menjaga kamtibmas kab. Bulungan.” Ujar Bapak Datuk Buyung

Tanggapan Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol I Made Kusuma Jaya, S.H., S.I.K, Terkait lampu lalu lintas di wilayah bulungan ini masih belum ideal dan membutuhkan waktu serta biaya untuk proses dalam pembangunan wilayah bulungan namun kami akan selalu melakukan edukasi dalam mewujudkan tertib dalam berlalu lintas di wilayah Bulungan, untuk pospol kami melihat kembali dari arus lalu lintas di wilayah bulungan karena wilayah bulungan masih terbilang landai berbeda dengan wilayah tarakan yang sudah termasuk padat dan selain itu adanya keterbatasan dalam jumlah personel

Bapak Irwansyah Ketua Adat Suku Banjar berharap dalam rekrutmen anggota polri untuk mensosialisasikan ke daerah terpencil agar pemuda dapat informasi terkait rekrutmen anggota Polri.

“Terimakasih juga kepada masyarakat yang telah hadir pada kegiatan Jum’at curhat ini, semoga dengan ada kegiatan Jum’at curhat ini hubungan antara Polri dan masyarakat semangat kuat.” Ujar Kapolda Kaltara

 

Comments
Loading...