Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Akan Bentuk SIWO di Dua Kabupaten

0 211

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara) akan membentuk SIWO PWI di beberapa kabupaten di Kaltara.

Ini menjadi salah satu keputusan dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) SIWO PWI Kaltara di Hotel Duta Tarakan, Sabtu (14/10/2023).

Dalam rapat kerja yang dibuka Wakil Ketua III KONI Kaltara, Sulis Krisbowo, forum sepakat membentuk SIWO PWI di sejumlah kabupaten, mengikuti Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI Kaltara selaku induk yang menaungi SIWO, selain PWI Kaltara.

Selain itu, juga untuk melengkapi persyaratan menghelat Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada), yaitu minimal diikuti tiga kontingen se-Kaltara.

“Terkait pembentukan SIWO kabupaten kota se-Kaltara, kami sepakati kalau untuk di Porwada ini minimal nanti akan ada tiga SIWO kabupaten kota,” ujar Ketua SIWO PWI Kaltara, Eliazar Simon.

Saat ini, baru SIWO PWI Tarakan yang terbentuk. Namun dalam waktu dekat akan menyusul SIWO PWI Nunukan dan Bulungan.

Khusus rencana pembentukan SIWO PWI Nunukan, menurut bung Eli –sapaan akrabnya- mengikuti rencana dibentuknya PWI Nunukan yang sedang dalam proses.

Disusul rencana pembentukan SIWO Bulungan yang bersifat sementara sambil menunggu terbentuknya PWI Bulungan. Rencana ini juga sudah mendapatkan restu dari PWI Kaltara.(SIWO Kaltara)

 

Comments
Loading...