Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kosgoro 1957 Tarakan Bekerjasama Dengan Percasi Siap Menggelar Turnamen Catur Terbuka

0 241

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Olahraga catur semakin menggeliat di Kota Tarakan. Di awal November ini Percasi bekerjasama dengan Kosgoro 1957 bakal menggelar turnaman catur terbuka. Turnamen ini memperebutkan hadiah total 10 juta rupiah.

‘’Saya ini penggemar berat catur. Apalagi di Tarakan banyak pecatur potensial. Inilah saatnya Kosgoro berkontribusi untuk mengakomodir para penggemar catur,’’ ujar Ilyas Paturusi, Bendahara Umum Kosgoro Kota Tarakan.

Turnamen terbuka yang bekerjasama dengan Percasi ini akan digelar 3 hingga 4 November di Jalan Kusuma Bangsa. Panitia telah membuka pendaftaran mulai hari ini.

Rencananya, turnamen catur ini akan dibuka secara resmi Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Kaltara Andravirti Karita.

‘’Kalau tidak ada halangan, Ibu Andra yang akan membuka secara resmi turnamen ini,’’ kata Ilyas.

Sementara itu, Akhmad Yani Ketua Percasi Kota Tarakan menyambut baik partisipasi Kosgoro 1957 di cabor catur. Menurutnya, tidak banyak organisasi masyarakat yang terlibat dalam pengembangan olahraga.

‘’Sebagai ketua Percasi saya berharap oraganisasi lain bisa mencontoh Kosgoro. Bagaimana bisa memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat. Khusunya dibidang olahraga, terutama catur,’’ tandas Akhmad Yani.

Seperti diketahui, catur merupakan salah satu olahraga populer di Kota Tarakan. Banyak pecatur potensial asal kota ini. Prestasinya bahkan sudah level internasional. Sebut saja nama WIM Dewi Citra Ardhiani Anastasia dan beberapa lainnya. Tapi sayang, turnamen catur termasuk jarang diselenggarakan.

‘’Kami sedang berupaya mendorong banyak pihak berpartisipasi dalam pembinaan. Minimal mendukung Percasi menggelar turnamen. Seperti yang dilakukan Kosgoro,’’ lanjut Akhmad Yani. (AK24)

 

Comments
Loading...