Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PJ Wali Kota Tarakan Buka Musrenbang RPJPD Tarakan 2025/2045 Mewujudkan Visi Pembangunan yang Berkelanjutan

0 30

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Tarakan – PJ Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan., S.E., M.Si, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Musrenbang RPJPD) Kota Tarakan Tahun 2025 – 2045. Acara ini digelar di Gedung Serbaguna Pemerintah Kota Tarakan pada Selasa, (2/4/24).

RPJPD merupakan dokumen perencanaan pembangunan makro yang menjabarkan visi, misi, dan arah pembangunan suatu daerah dalam jangka waktu 20 tahun. Dalam penyusunan RPJPD Kota Tarakan Tahun 2025-2045, pemerintah mempedomani arahan dari RPJPN dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RT RW), serta RPJPD Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2025-2045.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota juga menekankan pentingnya dukungan dan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan kota dalam memberikan masukan terkait sasaran kebijakan yang diusulkan dalam RPJPD. “Pentingnya dukungan dan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan dalam musrenbang ini sangat penting. Input dan masukan dari berbagai pihak akan menjadi landasan kuat dalam merumuskan kebijakan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan,” tambahnya.

Musrenbang RPJPD Kota Tarakan Tahun 2025 – 2045 akan menjadi forum penting untuk menggali masukan dan saran dari berbagai pihak terkait arah pembangunan Kota Tarakan ke depan. Dengan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat dan stakeholders lainnya, diharapkan RPJPD yang disusun dapat mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Kota Tarakan secara menyeluruh.

 

Comments
Loading...