Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Tim Relawan JENSU Daftarkan Brigjen Sulaiman ke DPD Hanura Maju Sebagai Calon Gubernur Kaltara

0 119

RajawaliKaltara.com, Bulungan – Perebutan kursi orang nomor satu di Kalimantan Utara (Kaltara) kian seru. Beberapa kandidat kini mulai melakukan adu taktik untuk meraih dukungan dari partai politik (Parpol). Terkini, bakal calon Gubernur (Bacagub) Brigjen Sulaiman secara resmi mengambil berkas Penjaringan Pilgub Kaltara di sekretariat Partai Hanura yang terletak di Jl. Duku RT 037, RW 013 Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Brigjen Sulaiman, yang diwakili oleh Ketua Relawan Jensu Bulungan (RJB), Andi Irfan, saat diminta keterangan mengatakan bahwa semua partai politik yang ada di Kaltara akan didatangi untuk mendaftarkan Brigjen Sulaiman sebagai calon Gubernur pada Pilkada Serentak 2024.

IMG 20240501 105113 scaled
Tim Relawan Jensu Bulungan (RJB) saat mendaftarkan Brigjen Sulaiman ke DPD Hanura Kaltara sebagai Calon Gubernur Kaltara.

“Prinsipnya semua partai yang membuka pendaftaran, kita akan mendaftar. Kita berharap bisa mengetuk hati partai agar membuka pintu bagi kami, Harapan kami sama, semoga teman-teman Partai Hanura memberikan mandat kepada kami untuk Brigjen Sulaiman sebagai Calon Gubernur agar bisa membawa Kaltara menjadi lebih baik di masa depan,” ungkapnya.

Disinggung tentang figur wakil yang akan mendampingi Jendral Sulaiman di Pilkada Serentak 2024 Kaltara, Andi Irfan menjawab, “Baik tokoh masyarakat, maupun ketua partai politik dan para calon gubernur dan Wakil Gubernur, Bapak Sulaiman terbuka dan intens dalam menjalin komunikasi yang cukup baik.” ungkap nya.

 

Sementara itu, anggota Tim Penjaringan Penetapan dan Pemenangan (TPP) DPD Hanura Kaltara, Syarifuddin Tjaning menjelaskan, setelah proses pendaftaran selesai di partai Hanura, berkas dari para kandidat bakal calon Gubernur akan dilakukan survei oleh DPP Hanura.

“berkas-berkas tersebut akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diputuskan. Setelah ada rekomendasi dari DPP akan dilakukan survey. Ini sesuai peraturan organisasi (PO) dan petunjuk teknis (Juknis) Pilkada 2024,” jelas Tjaning.

Tjaning menegaskan, TPP Hanura Kaltara hanya menjalankan tahapan penjaringan, pemberkasan, dan pengusulan.

“Penetapan Calon menjadi otoritas DPP. Setelah waktu pendaftaran para Bacagub yang sudah mendaftar, mereka akan mengikuti Fit and Proper Test yang dilakukan oleh DPP. Semoga semua berjalan lancar,” pungkasnya.

Comments
Loading...