Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Brigjen Sulaiman dikawal Tim BATMAN Kembalikan Berkas Penjaringan, Optimis Berlayar Bersama PKB

0 61

Rajawalikaltara.com, Tarakan – Brigjen Sulaiman mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Kaltara di kantor DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jalan Di Ponegoro, Sebengkok, Tarakan pada Senin (6/5/24) pukul 10.00 WITA.

Pengembalian formulir Brigjen Sulaiman tersebut turut dikawal Ketua Tim Sahabat Sulaiman (BATMAN) Ilham Dani beserta tim relawan dan pendukung lain nya, mereka disambut baik oleh jajaran DPD PKB Desk Pilkada Kaltara.

IMG 3141 scaled
Para pendukung turut mengawal pengembalian formulir berkas penjaringan Brigjen Sulaiman ke DPD PKB.

Brigjen Sulaiman menyampaikan, kedatangan dirinya untuk memenuhi janji mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Gubernur kepada PKB. Ini merupakan pertanda baik bagi pihaknya usai mendengar berkas yang diserahkan dinyatakan lengkap.

“Hari ini saya datang langsung untuk mengantarkan formulir pendaftaran. Sebelumnya, saya terhalang oleh urusan dinas sehingga belum dapat mengembalikan formulir secara langsung. Meskipun semua hal tersebut sama pentingnya, namun karena ada kesempatan hari ini, saya memutuskan untuk turun langsung.” Ungkap Brigjen Sulaiman.

IMG 3138 scaled

Ada yang menarik perhatian saat mantan kabinda Kaltara itu mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Kaltara, nampak Sulaiman tengah menggunakan Baju kemeja berwarna putih serta turut dikawal ratusan relawan saat melakukan perjalanan hingga tiba di Kantor DPD PKB.

Bakal Calon Gubernur Kaltara tersebut mengatakan siap untuk mengikuti Uji Kompentensi dan Kelayakan (UKK) oleh DPP PKB.

“Pada UKK nanti penyampaian visi misi kedepan priode 2024-2029 telah dipersiapkan, dan saya berharap siap berlayar bersama Partai PKB di Pilkada nanti,” Pungkas Sulaiman.

IMG 3144 scaled
Brigjen Sulaiman beserta relawan tiba di Kantor DPD PKB saat mengembalikan Formulir Berkas Penjaringan Brigjen Sulaiman maju sebagai calon Gubernur Kaltara. 

Saat ditanyai soal kesiapan nya untuk memimpin Masyarakat Kalimantan Utara, dengan tegas ia mengatakan siap bahkan akan mengundurkan diri dari TNI Aktif.

“Karena ada aturan, saya memberanikan diri dan menyampaikan ke pimpinan, kalau seandainya saya diinginkan masyarakat Kaltara, saya siap mengundurkan diri dari Angkatan Militer (Akmil) untuk memimpin Masyarakat Kaltara,” Tegas Sulaiman.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Kaltara, Herman, mengungkapkan bahwa hari ini telah menerima proses pengembalian formulir penjaringan dan dinyatakan lengkap.

“Setelah kami menerima berkas penjaringan dari beberapa Bakal Calon Gubernur, selanjutnya kami akan melakukan pengumpulan berkas setelah itu kami serahkan ke Pengurus DPP PKB untuk dilakukan UKK”, Ungkap nya.

Setelah itu, akan dilakukan rapat bersama pengurus harian PKB untuk membuat berita acara dan melangkah ke tahap selanjutnya dengan mengirimkan seluruh berkas bersama laporan hasil penjaringan.

IMG 3161 scaled
Brigjen Sulaiman saat menyampaikan keterangan setelah formulir penjaringan dinyatakan lengkap oleh DPD PKB.

Herman juga menjelaskan bahwa hingga saat ini, tiga bacalon Gubernur telah mengonfirmasi akan mengembalikan formulir, dan setelah semua berkas rampung, akan dikirimkan ke DPP PKB. Tahapan selanjutnya adalah Uji Kepatuan dan Kelayakan (UKK) yang akan dilaksanakan oleh DPP.

 

Comments
Loading...