Pemuda Jokowi-Ceria Kaltara Dukung Jokowi-CT Maju Pilpres

TARAKAN – Pendaftaran bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia sebentar lagi akan dibuka pada 4 Agustus. Manuver partai politik untuk mengatur strategi demi mengerucutkan satu pasang nama, membuat sejumlah nama baru bermunculan. Seperti nama Chairul Tanjung yang dideklarasikan oleh Relawan Pemuda Jokowi-Ceria di Kalimantan Utara (Kaltara), untuk maju berpasangan dengan Joko Widodo.

Sosok ‘si anak singkong’ dirasa akan menjadi pasangan ideal bagi Joko Widodo untuk bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Koordinator Relawan Pemuda Jokowi-Ceria Kaltara, Ifnu Wahyu Pratama menjelaskan, pengalaman CT menjabat Menko Perekonomian pada Kabinet Indonesia Bersatu II juga jadi modal bagus untuk mendampingi Jokowi sebagai Wapres.

“Kita tahu pak CT kan pernah mengisi jabatan Menko Perekonomian di Kabinet pak SBY, selain pengalaman beliau sebagai pengusaha yang sukses ya tentu komunikasi pak CT dengan Jokowi juga bisa lebih cair,” ujar Ifnu dalam keterangan persnya, Jumat (03/07/2018).

Ifnu juga menyebut, sosok CT jauh dari kesan ambisius dalam urusan perpolitikan di Indonesia. Sebab CT lebih dikenal sebagai pengusaha, dibanding kiprahnya di dunia politik. Karena itu Relawan Pemuda Jokowi-Ceria menilai CT adalah sosok ideal untuk maju sebagai Wakil Presiden mendampingi Jokowi.

“Beliau kan juga masih muda, negara ini butuh tangan kreatif muda untuk mengatasi sejumlah persoalan bangsa, terutama di bidang ekonomi. Apalagi pak CT adalah sosok pekerja keras seperti pak Jokowo yang membangun usahanya dari nol, juga berpengalaman memimpin beberapa perusahaan, sudah pas lah jadi Wapres,” jelas Ifnu dalam acara Deklarasi Dukungan Pemuda Jokowi-Ceria. (rk-1)

Chairul TanjungJokowi
Comments (0)
Add Comment