Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Dirjen Polpum Kemendagri : Jangan Ada Fitnah di Pilkada Tarakan

Gubernur Serahkan SK Plt Walikota Kepada Arief Hidayat

0 331

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018 ini, Kota Tarakan kali ini menjadi pusat perhatian bagi warga Kalimantan Utara (Kaltara). Gubernur Kaltara DR H Irianto Lambrie mengadakan silaturahmi bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Mayor Jenderal Soedarmo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dalam kesempatan itu Surat Keputusan (SK) Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tarakan juga secara resmi diserahkan kepada Wakil Walikota Tarakan, Khaeruddin Arief Hidayat.

Dirjen Polpum Kemendagri, Mayor Jenderal Soedarmo dalam sambutannya mengakui, pilkada serentak tahun ini lebih kondusif. “Kami juga berharap di Pilkada serentak di tahun 2019 mendatang bisa lebih baik lagi,” ujarnya saat bersilaturahmi dengan keempat paslon Walikota dan Wakil Walikota Tarakan, di ruang Serbaguna Pemkot Tarakan, Rabu (14/2).

Bukan hanya itu, terkait masalah gangguan keamanan yang sering terjadi termasuk konflik antar suku yang pernah terjadi di Tarakan, dirinya berpesan kepada paslon agar bisa mengatasi ucapan dan tindakan yang tidak mengarah kepada tindakan fitnah serta kampanye hitam.

“Sekali lagi komitmen untuk menjaga stabilitas keamanan di Tarakan. Kan kompetisi cuma satu yang beneran, silahkan menyampaikan visi misinya. Kami berharap siapapun yang menang merupakan calon walikota yang berintegritas, jujur, terpercaya serta amanah,” kata pria yang sempat menjabat sebagai Kepala BIN Daerah (Kabinda) Kaltim.(rk1)

Comments
Loading...