Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Avsec Bandara Kembali Amankan Pria Bertato Bawa Sabu

0 394
Tanda Pengenal kedua pelaku

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Setelah menggagalkan upaya penyelundupan Narkotika jenis sabu yang dibawa seorang wanita pada Selasa (13/03) kemarin. Kembali petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Juwata Tarakan berhasil mengamankan 2 (dua) pria yang hendak membawa sabu seberat 30 gram menuju kota Palu, Sulawesi Tengah sekitar pukul 12.30 Wita. Kedua pria bertato tersebut yang diketahui berinisial AM dan IQ terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian, akibat perbuatannya keduanya.

Kejadian tersebut bermula saat IQ bertemu orang tidak dikenal di Pelabuhan Tengkayu 1 Tarakan (SDF) pada Selasa (13/3) kemarin. Selain memberikan sabu kepada IQ, orang tak dikenal itu lalu memberikan uang senilai Rp 1 juta. “Tapi mereka pesan tiket dengan kode booking yang sama. Diduga juga ada yang pesankan tiket atas nama mereka berdua,” ujar Kepala Bandara Juwata Tarakan, Elfi Amir, Rabu (14/3).

Lanjutnya, saat hendak memasuki pintu keberangkatan, petugas Avsec di Security Check Point (SCP) pertama tidak ada yang mencurigai gerak-gerik pelaku. Namun, saat pelaku memasuki pemeriksaan di SCP kedua, petugas mendapati ada yang mengganjal di pinggang sebelah kanan IQ. “Ada benjolan di pinggangnya, pas dibuka ada sabu seberat 30 gram di dalam sempak,” ungkap Elfi.

IQ yang merupakan warga Palu, Sulawesi Tengah ini, diketahui baru tiba di Tarakan pada Selasa (13/3) lalu. Singkat cerita, dia diberikan rekannya untuk membawa barang haram tersebut.

“Dia (IQ) ini sudah sering kali bolak-balik (Tarakan-Palu). Kami nanti pasti rolling yang (petugas Avsec) di SCP 1 dan 2. Selanjutnya nanti pihak kepolisian yang periksa,” pungkas pria yang akrab disapa Tefi ini.(rk1)

Comments
Loading...