Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Speedboat Anugrah Tenggelam, 8 Tewas

0 82

TANJUNG SELOR, rajawalikaltara.com – Kapal cepat anugerah express yang mengangkut penumpang sebanyak 48 orang terbalik di perairan Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Akibat kejadian tersebut, 8 penumpang meninggal dunia dan empat korban lainnya masih dalam pencarian oleh petugas gabungan.

Bertolak dari pelabuhan Tanjung Selor menuju Tarakan, pada pukul 08.15 Wita pagi tadi. Sekitar pukul 10.10 Wita, petugas Basarnas memperoleh informasi, tentang insiden tersebut dan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Penumpang selamat dari insiden ini sebanyak 33 orang, sedangkan 4 lainnya masih dinyatakan hilang dan dilakukan pencarian di sekitar perairan sungai Kayan. 8 penumpang dinyatakan meninggal dunia, 5 diantaranya merupakan orang dewasa dan 3 diantaranya masih anak-anak .

“Seluruh korban selamat dan meninggal, dibawa ke Rumah Sakit Dokter Soemarmi Sosroatmodjo Tanjung Selor, untuk mendapat penanganan, hingga berita ini diturunkan, petugas gabungan dibantu warga, masih melakukan pencarian terhadap empat korban yang dinyatakan hilang.” Kata Gusti Anwar,  Kepala Kantor SAR Kaltimra.

Sementara itu, salah satu korban selamat mengakui, kapal sempat miring di sebelah kiri, saat menabrak batang kayu yang hanyut. Tak lama kemudian, air mulai masuk ke dalam buritan  dan membuat seluruh penumpangnya panik, sebelum akhirnya kapal terbalik dan karam.(rk2)

Comments
Loading...